Melatih Kemandirian Hari ke-3

Sabtu, 25 Februari 2017 Saya berlatih mandiri menyediakan homemade food. Sekarang ada keinginan untuk bisa rutin memasak lagi, tapi motivasi internalnya masih sedikit. >.< Sejak 1 tahun lalu, Saya masak hanya jika ingin masak. Kalau mau makan, bisa beli makanan di warung nasi langganan atau tempat kuliner yang ada di sekitar rumah. 

Jadi, hari Sabtu kemarin Saya memasak Chicken Stick, untuk makan siang. Tapi lupa difoto.. Y_Y Dan sepertinya, jika targetnya adalah menyediakan homemade food setiap hari, maka dijamin Saya akan kurang konsisten. Jadi harus diganti targetnya, "Praktek Resep Masakan Bersama Anak-anak", sebagai bagian dari melatih kemandirian. One Day One Recipe. Hmms... atau mungkin One Week 2 Recipe. Hehehe.... 

Ok.. karena cerita di hari Sabtu hanya sedikit, langsung dilanjutkan dengan cerita Kirei. 
Kirei di hari ke-1 dan ke-2 mau dress up tanpa mengeluh atau membuat alasan ini itu. Tapi di hari ke-3, ia berkata... "Aku gak mau pegang bajunya sendiri. Bunda aja yang pegang, aku tinggal duduk."

Morning Dress Up
Berhasil? Yaaa... sedikit negosiasi sambil bercanda, akhirnya Kirei mau dress up sendiri.

Pagi hari pakai baju tidur, sore hari pakai baju main ditumpuk baju tidur. @.@

#Level2
#MelatihKemandirian
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar