Hari Ke-12 Tantangan Komunikasi Produktif

Pagi hari, ketika Ayah mau membeli Air Galon, Kirei merengek ingin ikut. Tidak bisa dialihkan, akhirnya Kami bertiga pergi beli air sama sama. Hahahaha.... kompak banget ya... Padahal pengennya bilang, "Aduh Kirei.. cuma beli air galon. Kan berat jadi kalau bareng-bareng malah lama (jalannya)." Tapi ada yang menggelitik... Mungkin bagi Kirei beli air galon itu istimewa, apalagi bareng Ayahnya yang lebih sering ada di Bandung. Oke... diturutin aja deh...

Setelah menyiapkan sarapan, Kirei malah gak bisa diam... Dia minta donat meses, tapi makannya gak bisa diem... Ihh... gemes banget, dia membuat lantai jadi meriah dengan meses yang berceceran. 
"Kirei... makannya sambil duduk. Itu lihat mesesnya pada jatuh..."

Siang hari, Saya mau keluar untuk membeli plastik untuk mengemas kartu LME. Kirei malah pengen ikut, tapi setelah dibujuk oleh Ayahnya, Kirei mau ditinggal.


Saya, Nisrin dan Evelyn menyusun Kartu LME yang baru selesai dicetak. Ada 100 jenis, jadi cukup bikin pusing. Tapi Alhamdulillah, Nisrin dan Evelyn menikmati kegiatan ini. Mereka senang sekaligus tidak menyangka, permainan yang awalnya dibuat untuk kegiatan sendiri, malah dipesan orang lain. Kirei, awalnya ikut-ikutan ingin menyusun kartu. Tapi dia malah bikin kartu yang sudah disusun jadi berantakan. 

"Kirei... Kirei menyusun kartunya di sini!" Y_Y agak tinggi nadanya, karena dia mainin kartunya di area yang bisa membuat kartu-kartu itu hilang.... Jadi saya panik. :(
"Kirei,,,, masukkan kartunya yang ini aja yaaa Yang udah Bunda siapin."
"Kirei... itu bagian Nisrin dan Evelyn, Kirei yang ini aja."

Cerewet banget...... Kemudian setelah membantu mengemas 3 set kartu, dia masuk ke kamar sambil membawa tablet. Tidak sampai 5 menit, Kirei sudah tertidur pulas. Aihhh... maaf ya, Bunda cerewet banget. 

Sore hari, Saya mau keluar lagi, karena ternyata plastiknya kurang, dan mau sekalian beli baso.EH, ternyata Kirei bangun dan pengen ikut. Kirei bisa jalan kaki sampai tempat yang dituju, tapi lamaaa..... Akhirnya malah Saya gendong setengah jalan.

"Kok aku digendong? Katanya udah besar gak boleh digendong..."
"Biar cepet!"

Huhuhu.... maaf yaa Bundanya gak konsisten.

Seperti yang sudah Saya sebutkan di #Hari11 Praktek Bunda Sayang memang harus dibarengi dengan Praktek Bunda Cekatan. Saya harus membuat egiatan gadag-gidig keluar rumah yang efektif dan efisien, supaya tidak keletihan. PR banget. @.@ 

Karena Saya lumayan capek, jam 17.00 Saya malah semakin tidak bisa mengatur emosi. Tapi untungnya ada Ayah yang bisa back up. Jadi, Kirei Saya serahkan pada Ayah saja... :P

Hari Sabtu ini bisa dibilang hari yang tidak berhasil dalam mempraktekkan Komunikasi Produktif pada Kirei. Tapi pada Nisrin dan Evelyn terbilang berhasil. Saya bisa mengajak Evelyn berkomunikasi ketika bertengkar dnegan Kirei. Dan bisa mengajak Nisrin kerja sama ketika menyusun kartu LME.


Kembali charge pikiran dan semangat positif, supaya hari #12 jadi lebih baik.

#hari12
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar