Teaching Character and Creating Positive Classrooms (Introduction)

Di Coursera banyak sekali Kelas Online yang menarik. Saya sempat mengikuti salah satu kelas seni di sana. Dan... sungguh menyenangkan rasanya bisa merasakan atmosfir "kuliah" internasional. 

Dan sekarang, Saya mengambil kelas Pendidikan, yaitu "Teaching Character and Creating Positive Classrooms". Kelas ini dipandu oleh Dave LevinCo-Founder, KIPP; Co-Founder, Relay GSE.


Saya tertarik dengan kelas ini, karena di Kelas ini akan dibahas mengenai:
  1. Bagaimana psikologi yang positif membantu kita memaksimalkan komitmen dan pencapaian siswa?
  2. Bagaimana mengimplementasikan growth mindset di kelas?
  3. Dapatkah Anda mengajarkan grit di kelas? Jika bisa, bagaimana?
  4. Perlukah seorang pendidik mengukur karakter siswanya? Jika iya, bagaimana?
Saya rasa, pembahasan tersebut tidak hanya diperlukan di dalam kelas, tapi juga di rumah. Apalagi anak-anak Saya sedang menjalani Homeschooling. Saya harus terus belajar, agar bisa memberikan contoh yang positif bagi mereka.

Selain itu, di kelas ini juga dibahas mengenai cara menggali kekuatan karakter yang bisa dikembangkan pada setiap orang, cara mengidentifikasinya, juga cara mengembangkannya agar bisa membangun hidup yang lebih baik. 

Supaya Saya lebih paham, dengan materi di kelas ini, Saya akan belajar sambil membagikan apa yang saya dapat di blog rumah nisrin. ;)

Bagi teman-teman yang ingin mengikuti perjalanan Saya, bisa membuka kategori "Pendidikan Karakter", dan ke depannya juga, semua postingan mengenai tema ini akan diberi judul "Pendidikan Karakter". 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar