Paper Craft, Membuat Doll House Sendiri


Anak-anak terutama anak perempuan pasti sangat menggemari Doll House. Begitu juga Nisrin dan Evelyn. Ketika Kami jalan-jalan ke Toys Kingdom, mereka melihat Doll House super besar yang menarik hati. Saya juga senang melihatnya. Tapi..... harganya itu... @.@
Menurut saya, harga mainan di sana 2 hingga 3 kali lebih mahal daripada toko mainan lainnya, Mungkin karena lokasinya terletak di Mall kali ya....


Sepulang dari sana, Nisrin tiba-tiba murung. Saya mendorongnya untuk bercerita, mengeluarkan uneg-unegnya. Nisrin memilih untuk menuliskannya di Blackberry Saya dibandingkan menceritakannya langsung. Sebelum membaca tulisan Nisrin pun, Saya dan Ayah Nisrin sudah tahu, kalau Nisrin mengidamkan Doll House yang dilihatnya. Tapi... Kami tidak bisa mengabulkannya begitu saja.

Akhirnya, Kami menawarkan kesepakatan, Nisrin harus terlebih dahulu mencapai targetnya: Menyelesaikan IXL level Kindergarten, dengan hadiah Tablet Android.
Setelah itu, baru dia boleh meminta Doll House sebagai hadiah selanjutnya.

Dia cukup senang dengan kesepakatan itu, Alhamdulillah... dia sudah menyelesaikan 97% skill di level Kindergarten. 
Tapi untuk menghiburnya, Kami juga memberi solusi lain. Saya mencarikannya pola Doll House Paper Craft. Kemudian Kami membuatnya bersama-sama. 

Nisrin dan Evelyn sangat antusias untuk membuatnya, mereka baru menyelesaikan 2 tipe Doll House. Simple House dan Luxury Bedroom.

Model Simple House ini dikerjakan sendiri oleh Nisrin, Bahkan bagian pagarnya, Evelyn yang menggunting.
Untuk model Luxury Bedroom ini, Kami mengerjakannya bersama-sama.
Lihat saja ada bagian yang digunting dan ditempel oleh Evelyn.
Guntingannya tidak rapi, dan posisinya mirng-miring. >.<
Nisrin dan Evelyn sangat suka dengan Doll House buatan mereka sendiri. Mereka memainkannya bersama dengan boneka-boneka flanel buatan Saya.


"Bunda, aku senang sekali bisa membuat rumah dan kamar boneka.
Kayaknya gak perlu beli Doll House deh.... 

Hehehe..... strategi Kami sukses kan... ;)
Nisrin dan Evelyn merasa "puas" dengan Doll House buatan mereka sendiri. Dengan membuat Doll House Paper Craft, Nisrin dan Evelyn bisa mengasah keterampilan mereka sambil bersenang-senang juga. :D

Bagi teman-teman yang ingin membuat Simple House bisa unduh polanya di Canon Creative Park. Sementara untuk Luxury Bedroom diunduh di Paper Museum.

Doll House yang Kami buat hanya menggunakan kertas 100gr. Jadi kurang kokoh. Insyaa Allah Kami akan membuat seri lainnya dengan menggunakan kertas 210gr. ;)

Ayo dicoba untuk membuat Paper Craft, dan membuat mainan sendiri. Murah, Meriah, Menyenangkan, dan Melatih keterampilan anak juga. :D

3 komentar: