Key to Soul

Hari ini Saya banyak sekali membersamai kegiatan anak-anak dengan mindfullness.. Energi dan fokus yang diperlukan memang tinggi, tapi responnya memang luar biasa. 
Anak-anak jadi penuh semangat, dan binar-binar di matanya begitu tampak.

Pagi hari, anak-anak begitu semangat membuat project "Rumput yang Bergoyang". Projectnya sederhana, membuat rumput-rumput halaman bergoyang terkena sapuan lidi, dan yang sudah tinggi bisa tercabut. Hehehe.... 

Setelah project Rumput yang Bergoyang, anak-anak bebas main sampai waktunya kami menyiapkan makan siang.

Saya membuat forum yang hangat, dengan tujuan mengorek makna "Key to Soul" milik Evelyn. 

Kemarin malam Evelyn tantrum, kemungkinan karena dia sedang panas dalam, dan tidak enak badan. Dia menangis, berteriak, melempar bantal, dan tak mau didekati. Ketika saya menawarinya pelukan, minum susu atau ngemil. Dia malah berteriak...

"Key to Soul dulu ah!!"

What?!! Key to soul? Serius? Key to soul adalah teka-teki/petunjuk mengenai sesuatu yang dapat meluluhkan hati seseorang jika sedang marah.

Dan ini.. adalah key to soul milik Evelyn untuk Bunda.


Saya tidak berhasil memecahkannya, jadi.. Selama beberapa jam Evelyn menjauhi dan sinis pada saya. Untungnya tantrum Evelyn reda, setelah Ayahnya membuatkan omelet keju. 

Saya dan Nisrin penasaran, apa makna key to soul yang Evelyn buat. Ternyata...

"Eh.. Aku salah nulis, harusnya nulis Bunda tapi malah nulis Nisrin." Gubrag...... :DD

"Ini tuh gambar perempuan, yang artinya bunda. Benang kusut artinya masalah. Kalau ada masalah bunda dr rumah harus keluar, nanti menemukan sesuatu benda yang membuat masalah itu selesai."

Mendengar itu saya belum paham juga. Jadi benda key to soul nya ada diluar rumah?

"Iya.. Ada di luar.. Tapi aku sebenarnya lupa nyimpen barangnya dimana." Gubraaaag.... To the max!! Wkwkwkwkw... Dia sendiri aja lupa.

"Terus ini maksudnya apa ada gambar TV?"

"Itu bukan TV, itu alat untuk monitor detak jantung. Itu kan di layarnya garis doang, artinya mati. Selesai. Benang kusut, monitor detak jantung mati. Masalah selesai."

Gustiiiiii..... @.@ speechless deh.

Akhirnya saya mengusulkan untuk merubah format key to soul, supaya lain kali lebih mudah dimengerti. Awalnya dia tidak setuju.

"Yaa namanya key to soul memang harus sulit dipecahkan. Biar bener-bener berusaha!"

Tapi akhirnya dia setuju. Dan kami bersama-sama membuat key to soul.

Setelah itu, mood Evelyn benar-benar bagus. Dia bermain dengan Nisrin, membuat baju boneka dari kaos yang sudah tak dipakai, membuat kacamata lucu, dan membuat omelet mie. Kemudian kami bermain boneka sampai waktunya shalat ashar.

Baju boneka dari bekas t-shirt
Kacamata lucu buatan kirei :DD


Kacamata lucu buatan Evelyn
Kacamata lucu buatan nisrin

Bikin sendiri omelet mie

Ba'da maghrib, anak-anak antusias untuk mengaji dan murajaah. Ba'da isya kirei punya permintaan khusus.

"Ayo kita belajal jalimatika."

Hhaaa.... Kaget saya.. Karena dia diam-diam memperhatikan Nisrin yang sedang senang dg jarimatika. Dan ia penuh rasa ingin tahu. 

Lalu kami bermain jarimatika, sampai lelah dan berkata..

"Udah dulu.. Ngantuk, tidur dulu ya Bunda. Besok lagi mainnya."

Wkwkwkwk.... Kesannya Bundanya yang maksa ngajak main. 

Alhamdulillah, saya melihat binar-binar ketika anak-anak membuat project, crafting, family forum dan bermain bersama. 

Semoga besok jiwa dan raga ini kembali siap menghadirkan mindfullness.

#KuliahBunSayIIP
#BundaSayang
#Tantangan10Hari
#Level7
#KeluargaBintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar