Belajar Sama Ayah


     Sebenarnya, dari beberapa hari yang lalu sudah menyiapkan postingan tentang islamic lapbook. Tapi software PSD dan Corel nya gak bisa dipake.. Ditambah printer yang kondisinya seperti habis perang. :'(
Jadilah project saya tersendat. 
Tapi gak apa-apa.. HS harus jalan terus... kekekekkkk...

     10 September 2011, Ayah ngajak Nisrin main di kebun. Kebetulan hari itu Ayah gak ada janji keluar rumah. Jadi Ayah bisa nemenin Nisrin main sambil belajar. 

     Sebelumnya Nisrin pernah ngucapin hal yang rada-rada nyeremin, "Bun, kuburan Nisrin ada di kebun lho!". Serem kan? Apa maksudnya tuh? Nah ternyata..yang dimaksud kuburan Nisrin itu adalah Ayah pernah ngubur koin di batang pohon pisang! Pfh... Nisrin juga sih.. kalo cerita pake gaya bahasa sendiri. *Ya iya lah..namanya juga anak-anak. 
Jadi lah.. pada hari itu kuburannya terungkap. Koin yang Ayah kubur diambil lagi. Alasannya sih..pengen koleksi koinnya cepet berpatina. Tapi gagal... kekekekkkk...Ayah kecewa.

     Kemudian, Ayah ngajak Nisrin berkebun. Ayah udah nyiapin bibit cabai. Sebenarnya ada juga bibit tomat apel dan paprika. Tapi kata Ayah..lebih gampang menanam cabai, kalau tomat apel dan paprika harus nyiapin tanah yang bagus (Red: tanah lembang). 

     Nisrin seneng banget tuh...ngedukin tanah...ngegemburin tanah... menebar benih..dst. Sambil berkebun, Ayah juga cerita banyak soal tanaman, cacing, sawah, dan Bapak Tua (Kakek dari Ayah) yang pintar berkebun dan bertani. :')
Setelah menanam cabai, Ayah juga inisiatif membudidayakan pohon blackberry. Awalnya baru ada 2 pohon. Berkat Ayah, sekarang kita punya 4 pohon. Yeay!!

     Senangnya..bisa belajar berkebun. Ayo Ayah..ajarin kita nanem tanaman lainnya.. Jangan cuma melihara koin ya... Hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar