Piknik Bersama Keluarga Achjar Kartadinata

Dulu..sekali, ketika Saya berusia 5-6 tahun, Kami pernah piknik bersama ke Cibodas. Ketika itu, anggota keluarga Achjar Kartadinata belum sebanyak sekarang. Sehingga lebih mudah untuk mengadakan acara piknik bersama. 

Tapi setelah sekian lama, Alhamdulillah kesempatan itu datang lagi. Dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 41 orang, Kami piknik ke Cibodas-Cianjur. Bis yang disewa otomatis penuh! :'D

Di sepanjang perjalanan, ramai dengan cakakak cikikik nya anak balita (Aliya, Ezra, Nisrin, dll). Para remaja centil yang narsis.... tak henti henti mengabadikan ekspresi masing-masing. Para sesepuh pun tak kalah rame, dengan bekal cemilan sagala rupa. Obrolan terus mengalir sepanjang perjalanan menuju Cibodas. Namun di tengah keramaian itu, ada yang anteng sendiri-->Evelyn! :'P



Tiba di Cibodas, anak-anak tak sabar untuk bermain di jalan air dan curug ciismun. Seru! (Tapi lain kali kalau datang ke Cibodas jangan pas hari libur deh.)
Nisrin dan Ayah main air sampai basah kuyup. Sementara anak-anak main air, ibu-ibu dan yang tidak mungkin main air, santai duduk di bawah pohon beralaskan tikar. Bunda Nia juga bawa tenda, jadi Evelyn & Syakira bisa terlindung dari hawa dingin. :')

Yang namanya piknik gak lengkap dong..kalau gak botram?! Nenek sudah menyiapkan nasi timbel dan kawan kawannya... hehehe.. MANTAP!

Setelah asyik main dan makan di lokasi jalan air, Kami menuju kolam besar. Kirain deket... taunya lumayan jauh...! Gempor dah.. sambil gendong Evelyn menyusuri jalan setapak. Tapi yang paling kasian tuh nenek. "Meni hayang ceurik nenek mah da.." gitu katanya. xixixi... maaf ya nek..

Meskipun harus berjalan jauh, ternyata anak-anak tetap semangat. Bahkan mereka berkali-kali menyusuri jalan yang lebih jauh hanya untuk mendapat tanjakan turunan yang seru! Diajak jalan lebih cepat pun tak mau, katanya ingin berguling-gulingan dulu sampai puas. @.@ Anak anak memang Energizer.

Nisrin berlari-larian.. memunguti bunga pinus. Ketika melihat ada dahan pohon yang agak rendah, Nisrin pun mencoba bergelantung di dahan itu. Sambil menahan takut, Nisrin tetap mencoba. Padahal gak akan apa-apa kalaupun akhirnya jatuh. Toh Ayah sudah siap-siap di bawah untuk menangkap Nisrin. X'D

Ketika sudah melewati jalur taman besar, Empat Sekawan Cilik (Aliya, Nisrin, Jazzy, Wawa) tak mau dikawal. Mereka dengan beraninya jalan sambil bergandengan tangan. Tak masalah jika masih berada di taman besar. Tapi ini sudah masuk ke jalur keluar masuk mobil!
"Ibu! Aliya sudah besar... gak usah dipegangin lagi!" tegas Aliya.
Ya Nisrin juga sama aja.. Ayah Bunda udah ketar ketir lihat Nisrin lari di turunan, dan tiba tiba hilang keseimbangan di tanjakan (Kalah sama gaya gravitasi.. jadi bukannya mendaki malah merosot... xixixi...)

Yup.. pokoknya nice picnic deh! 
Sssstt.. katanya Insya Allah Pasca Idul Adha mau ke Ujung Genteng.. \(^.^)/
Insya Allah.. Amin. :'D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar