Training Personal Grooming Bersama Beautylogic Academy

Bingung mulai dari manaaaa.. 😆 Karena saking masih speechless aku sama materi dan output Training Personal Grooming by Beautylogic Academy, diampingi langsung oleh Foundernya Mba Fajrina Addien. 
Wow.. apa tuh? Nah.. jadi.. dalam rangka bersiap menjadi Fasilitator di Konferensi Perempuan Indonesia, seluruh Fasilitator KPI mendapat training, pendampingan, hingga make over seluruh penampilan secara maksimal.. disesuaikan dengan karakternya masing-masing.



Tujuannya apa.. ya supaya lebih nyaman dengan diri sendiri, lebih percaya diri, dan tentunya enak dilihat ya.. 

Training


Awalnya aku pikir hanya akan membicarakan soal basic skin care.. Dress Code dan basic make up.. Eh ternyata lebih dari ituu... dan aku dibikin meleyot di awal saat nyimak materinya.. 😅😂

Coba aja ya.. belum apa-apa diminta ngukur badan dan foto pakai baju ngepas badan seluruh tubuh.. Hadeuuuh.. 😆😅 berasa gak PD gituuu...
Tapi tenang.. untungnya fotonya cuma untuk jadi referensi pribadi 😆 Aman ya aman..

Ukuran dan foto tersebut menjadi acuan untuk menentukan bentuk tubuh.. Yang mana bermanfaat banget untuk menentukan.. baju seperti apa sih yang cocok untuk bentuk tubuh dan karakter kita. 

Setelah diketahui bentuk tubuhnya seperti apa.. kita dikasih tau cara mengakali baju yang sudah dimiliki agar sesuai dan cocok untuk kita. Di sini aku kaget juga sih.. karena hanya dengan sedikit penyesuaian.. tampilan kita tuh emang jadi bisa lebih enak dilihat ya.. 🤭

Terus dikenalin juga sama yang namanya Skintone, Personal Color.. apakah Cool atau Warm.. 

Selama ini aku cuek aja sama model baju.. aku lihat aku suka ya aku pakai. Kalaupun modelnya biasa aja.. tapi bahannya aku suka dan nyaman.. ya pakai aja.. gak mikir cocok atau enggak.. 
Bahkan soal ciput pun kawan.. baru tau warna ciput aku kurang sesuai standar 🤣

Eh tapi setelah dibandingkan.. eh iyaaa... lebih bagus kalau disesuaikan dengan bentuk tubuh dan skin tone ya..
Kamu udah tau bentuk tubuh dan skin tone nya tipe apa? 

Selain soal pakaian yang cocok.. kita diajarin untuk basic perawatan tubuh juga dong.. yaitu.. mandi. 😆 Bikin meleyotnya kok mandi aku sehari-hari kurang sesuai standar ya.. 🤣 

Setelah body care.. skin care juga dibahas tipis²... Alhamdulillah yang ini cukup on track dengan yang disampaikan.. gak harus yang segala ditemplokin di wajah sampai belasan lapis.. yang penting Terlindungi Bersih dan Terawat. 

Dan selanjutnya.. dikasih tips public speaking juga.. nah ini masih kurang banget.. karena durasi terbatas. Tapi kunci supaya bisa lebih percaya diri dan mengatasi grogi nya mantull banget..

Pendampingan

Setelah training, semua Fasilitator KPI dapat kesempatan untuk bertanya apa saja terkait personal grooming dan juga persiapan penampilan sebagai Fasil. 

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan.. aku konsultasikan rencana dress code. Sejak awal sudah diprediksi sih bakal banyak masukan.. karena sungguh.. stok baju aku lagi-lagi kok kurang sesuai standar ya.. 😆 Baru paham.. kenapa mamah nge switch semua baju aku setiap kali aku pulang. 🤣

Nah.. karena aku tipe badannya.. persegi.. dan tidak punya lemak untuk disembunyikan.. 😚😎😜 Ya makanya bajunya disesuaikan.. dengan cara menambah volume pada bagian atas bawah badan.. Dan memberikan aksen yang jelas pada batas pinggang. Karena apaaa? Karena life is never flat..  🤭😆

Jadi.. aku kirim tuh foto aku sambil pakai dress code yang direncanakan.. lalu mendapat feedback dari Mba Addien. Dan berikut ini perubahan outfit aku setelah dapat feedback. 


Ini outfit yang nyaman dan aku banget.. dengan kulot lebar dan atasan yang biasa aku pakai. Tapo ditambah obi.. jadi beda yaaaa.. stylish gituuu...

Bukan cuma 1 outfit yang dapat feedback.. tapi outfit aku selama 3 hari Konferensi juga dapat feedback.. bonus.. konsultasi juga baju sehari-hari.. 😆 maaf yaa.. mamak memang senang menyambut kesempatan belajar... 😜


Ini yang tadinya gak pede pakai kain.. kok aku jadi seneng ya lihat hasilnyaaa.. 🤩 Obi yang sederhana itu kok jadi cantik gitu kelihatannya.. 


Dan yang ini paling iconic menurut aku.. 😆 Thanks to pinterest.. inspirasinya ada ajaaa.. aku jadi ada pengalaman stylish begini yaaaa.. Ini aku pakai ruffles wide belt bikinan Polja by Budhe Noor. 

Make Up

Sebenarnya aku gak anti sama make up.. cumaaa.. karena kulit wajah aku acne prone.. jadi aku memilih tidak pakai make up untuk keseharian. Nah.. sebagai Fasilitator, aku dapat fasilitas make up panggung dari Beautylogic Academy.. 

Untuk hari pertama, aku pakai make up sendiri.. Jadi dari Mba Addien akan memberikan feedback untuk make up hasil sendiri.. 
Aku cuma bawa modal make up minimalis: Inez Powdery Cake, Blush On dari Wardah dan Fanbo, Lipstick Wardah.. untul base nya cuma pakai Biore UV Aqua dan Bedak Acne dari Fanbo. Eyeshadow nya pakai Blush on light Brown dan Dusty Pink. 🤭 

Dan... tau gak.. prestasi loh.. aku dikira di make up-in sama mba Addien.. 😆😂 Maaf ya.. aku jadi berbangga hati..

Mungkin bukan karena hasilnya yang bagus.. tapi karena di H-1 aku datang ke venue tanpa bedak dan setelan kaya mau nganter anak sekolah 🤣 Jadi kaya mustahil gitu make up sendiri yaaa... 😆


Yaa tipis ajaaa... karena takut malah berlebihan dan gak cocok gituuu.. seenggaknya jadi kelihatan lebih cerah. 🌻
Dan mba Addien pun sempet komentar... "kok cantik..." 😅🤣

Untuk hari kedua.. aku dimake-up sama mba Addien langsung.. dan beneran ternyata.. di make up sama MUA pro.. perlu waktu min. 1 jam ya... dan stepnya banyak banget... 😯


Hweii.. pangling yaaa.. garis wajah aku gak berubah.. tetep natural tapi kaya cantik banget gituu.. 😆🤭😚🙏 Maaf ya.. lagi-lagi aku sangat berbunga-bunga lihat hasilnya..

Dari keseluruhan make up.. aku seneng karena bentuk rahang aku yang gak simetris jadi tersamarkan.. dan nampak jadi lebih simetris. 

Kemudian aku suka banget sama riasan matanyaaaa... berasa tajam cantik kaya Bella Swan gak sihhh...? (Engggaaaak... 🤣)

Jadi dari pengalaman kemarin.. aku jadi tau kalau make up panggung tuh memang yg tebel gitu ya.. Tapi saat dilihat dari posisi audiens atau foto dokumentasi.. jadi bagus gituu...

Nah untuk hari ketiga.. aku make up sendiri lagi.. step nya sama aja sih kaya hari pertama.. karena...? Karena tools nya juga sama.. gak bisa variasi²... cuma berusaha lebih rapi di bagian blush on dan eye shadow..



Gak begitu kelihatan ya make up nya.. 🤭 Dan gak nemu foto close up sendiri juga.. 
Tapi gak apa-apa.. karena lagi-lagi aku berhasil menorehkan prestasi saat datang ke lokasi...

"Teh Chika didandanin mba Addien lagi ya..."

Wkwkwkkw... 🤣🤣🤣 Aduh mba.. kok sungguh menyenangkan sekali apresiasinya..

Mba Addien pun lagi-lagi komentar.. "Kok cantik.." 🤭 

Ya.. begitulah cerita saya setelah ikut Training Personal Grooming.. selanjutnya jadi semangat untuk grooming teruss.. karena ternyata kok berpenampilan cantik jadi mood booster banget yaaa..

Makasih mba Addien.. dan Beautylogic Academy.. menanti kesempatan cantik selanjutnya.. 🤩

2 komentar:

  1. MasyaAllah terimakasih banyak teh Chika untuk review training personal groomingnya. Semoga kita bisa belajar bareng dilain kesempatan ya. Tapi memang teh Chika keren kok! Aktif bertanya dan cepat belajar. Sungguh ciri-ciri murid teladan ni mah😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai IPers.. darahnya sudah dicampur dengan kesungguhan 😜😆

      Hapus