Solusi Itu Hadir di Sana

Materi #2 Melatih Kemandirian Kuliah Bunda Sayang sudah terlewati. Namun, sekali lagi... materi dan tantangan memang sudah terpenuhi, namun prakteknya belum usai. Justru baru dimulai. 

Saya yang masih belum mandiri, masih mengandalkan suami atau orang lain seakan berkaca ketika harus melatih kemandirian anak. Saya melatih anak supaya mandiri, bagaimana dengan diri saya sendiri? 



Banyak poin-poin kemandirian yang harus ditanmankan pada diri dan anak-anak Saya. Kadang timbul rasa pesimis, atau pikiran "sudahlah... nanti juga bisa sendiri". Padahal sebenarnya, bukan hasil yang menjadi tujuan utama. Tapi bagaimana kita melakukan prosesnya sebaik mungkin. Pembiasaan praktek kemandirian disertai komunikasi yang produktif. 

Ketika saya bertanya pada Ibu Septi, "Bu... bagaimana trik supaya dapat melatih poin-poin komunikasi produktif dan kemandirian sekaligus?"

Dan... again... pertanyaannya dijawab dengan pecutan untuk belajar dan mencari tahu sendiri triknya. Hehehe.... udah gak jaman, segala dikasih tahu. 


Dan, setelah mendapatkan review Tantangan 10 Hari, dan juga Materi #3.. Saya bisa mendapatkan jawaban atau solusinya. Psst... masih rahasia, karena Materi #3 belum dishare ke Kelas Bunda Sayang. ^.^

Dan ternyata, dengan solusi itu... bukan hanya 1-2 pulau yang terlewati, tapi bisa lebih. Insyaa Allah..
Dan, kini semakin merasakan, betapa kurikulum Institut Ibu Profesional sudah disusun oleh Ibu Septi dengan cermat dan teruji. Karena sudah sistematis dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh para Ibu.

Seperti yang disebutkan oleh salah satu koordinator Institut Ibu Profesional dari payakumbuh, "Di sinilah tempat Saya.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar