Dua Nama yang Tersisa

Anak era 90-an pasti pernah bermain tebak jumlah anak dengan cara menekan pergelangan tangan. Hahahha.... entah mengapa, itu jadi favorit. Dan entah mengapa, ketika hasilnya berbeda-beda, tetap penasaran melakukannya lagi dan lagi. 

2, 3, 5 adalah jumlah anak yang sering diramalkan melalui permainan di atas. Tidak dianggap serius. Tapi ketika duduk di bangku SMA, saya berkesempatan untuk mengenal buku impian. Dan di dalam buku impian itu, Saya harus menuliskan nama-nama anak impian Saya. Saat itu dengan yakinnya saya menuliskan 5 buah nama. Hehehe.... dan teman-teman cukup kaget melihat impian saya itu. Kelima nama itu adalah Nisrin, Ali, Evelyn, Iqbal dan Kirei. Yaa urutannya seperti itu. 



  1. Nisrin bisa diartikan sebagai mawar putih atau penolong, dan do'a saya semoga Nisrin bisa menjadi penolong saya di dunia dan akhirat. Aamiin...
  2. Ali, nama itu tidak perlu dijelaskan lagi, namanya diambil dari sosok yang luar biasa. Dan merupakan impian setiap perempuan untuk memiliki anak yang shaleh dan cerdas seperti Ali Karamallahu Wajha. Tapi awal kesukaan Saya terhadap nama Ali, bukan dari sosok Sahabat Ali. Tapi karena sejak kecil saya selalu membaca tokoh Ali dalam Majalah Aku Anak Saleh. Rasanya sosok Ali yang digambarkan di majalah itu pun, sudah cukup sempurna. Apalagi setelah mengenal sosok sahabat Ali. Saya semakin suka.
  3. Evelyn dalam bahasa Irish artinya Perempuan yang Hidup, dalam bahasa celtic artinya cahaya, dan pada suatu bahasa lainnya (lupa) artinya menyenangkan. 
  4. Iqbal, sama dengan Ali... Saya mengenal nama itu dari majalah Aku Anak Saleh, dan selalu suka dengan nama itu. Artinya juga bagus, makmur, kaya, beruntung... :)
  5. Kirei dalam bahasa jepang artinya cantik, indah. Seharusnya Kireina (adj), tapi jika digunakan sebagai ungkapan... maka hanya Kirei. Dan saya lebih suka dengan pelafalan Kirei saja. ^.^


Dari kelima nama tersebut, ketiga nama perempuan sudah dipakai oleh ketiga putri Saya. Yang tersisa adalah dua nama anak laki-laki. Saya tidak tahu, apakah akan dianugerahi anak laki-laki bernama Ali atau Iqbal. Jika memang sudah ditakdirkan, pasti akan tiba waktunya. 

Bagaimana jika dianugerahi anak perempuan lagi? Yaa... bismillahi walhamdulillah... Kami sudah punya tambahan stock nama... :D

Intinya... apapun nama yang dipilih, pasti mengandung do'a. Jadi yang terpenting nama tersebut adalah nama dengan arti/maksud/tujuan yang baik. Jadi tak masalah jika ingin mengambil nama dari bahasa apapun. 

Ps: Yaa... Saya menulis ini dengan penuh kepanikan, karena mendekati deadline #1minggu1cerita.. Hhhee.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar