DIY Orange Candle

Hari Minggu kemarin, Saya dapat jeruk yang bagus, tentunya untuk sarapan buah. Sempat terpikir untuk praktek membuat cairan pembersih dari kulit jeruk, tapi perlu proses fermentasi. Ditambah, saya cukup puas dengan penggunaan larutan cuka + jeruk lemon sebagai pembersih serbaguna. Jadi kami mencari alternatif lain, Dan kemudian, saya menemukan tutorial orange candle.. Jadi kita coba bikin deh...

Kita bikin orange candle dari hari Minggu... belum bosen. :D
Bikinnya gampang banget. Pertama-tama, siapkan jeruknya. 


Belah kulit jeruk tanpa menembus bagian daging jeruk. 


Pisahkan bagian kulit dan daging jeruk dengan perlahan-lahan menggunakan sendok.


Ini baru terpisah 1 bagian kulit


Sekarang sudah dapat 2 bagian. Ada bagian kulit yang terdapat "sumbu", itu kita jadikan bagian bawah lilin. Yang tidak terdapat sumbu, kita jadikan penutupnya.


bagian penutup, kita lubangi. Bisa dibentuk apa saja, saya baru bisa bentuk lingkaran.
kalau mau dibentuk yang lain, harus menggunakan gunting kecil yang tajam. 
Ini pakai pisau, jadi kurang rapih.


Siapkan kapas, bisa ditipiskan dan dibuat memanjang


Lilitkan kapas di bagian sumbu kulit jeruk.


Tuangkan minyak secukupnya, semakin banyak semakin awet. 
saya cuma sedikit, karena sama anak-anak pasti dipegang dipindah-pindah.


Nyalakan lilinnya....


Letakkan bagian penutupnya. 


Kalau apinya masih kecil, sinarnya hanya tampak kuning... tapi lucu kan.... ^.^




2 komentar: