Hari ke-1 Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

Senin lalu, Kelas Bunda Sayang IIP baru saja dimulai. Rasanya menampar! Kenapa? Yaa... soalnya materi pertama adalah mengenai komunikasi produktif. Bedanya kelas Bunda Sayang yang sekarang dengan Kelas Online dulu adalah... tugasnya! Tugas Komunikasi Produktif ini disebut Game Level 1 #Tantangan10Hari.


Tantangannya adalah "Membuat Family Forum" sebagai sarana komunikasi ala keluarga masing-masing. Hari ini... Saya mencoba membuat kegiatan les privat menjadi family forum. Bukannya apa-apa, karena ketika sedang les.... godaannya banyak banget. Mulai dari Kirei yang cari perhatian, Evelyn yang moody dan sensitif, ditambah Nisrin yang suka pundung. >.< Kirei yang antusias dan aktif, Evelyn yang peka dan ekspresif, ditambah Nisrin yang ingin belajar mandiri.

2 jam les dimulai, Saya sudah harus menyiapkan ruangan les. Biasanya setelah selesai mengajar TK, masih ada mainan/buku/balok yang berserakan. Setelah itu, Saya wajib sendirian di kamar beberapa saat. Nisrin saya beri tahu jadwal ini beserta alasannya.

"Nisrin... setelah Shalat Dzuhur, Nisrin boleh santai-santai di kamar atau main bareng di kamar Evelyn. Bunda harus sendirian dulu di Kamar. ok?"

"Kenapa Aku gak boleh ikut santai di kamar Bunda?"

"Karena Bunda dari pagi sudah berusaha untuk baik, gak marah-marah... Jadi Bunda harus charge kesabaran."

"Masa sabar di charge?"

"Iya lah.... sabara itu kan menahan emosi biar gak meluap-luap. Nisrin suka gak kalau Bunda marah-marah dan gak sabaran?"

"Enggak."

"nah makanya, Kita kerja sama ya... 30 menit.... aja, Bunda sendirian di kamar."

"Oke deh..."

Kira-kira menurut teman-teman berhasil gak? Hahaha... lumayan lah... 15 menit berhasil sendirian, sesudahnya pintu kamar digedor Kirei.

"Bunda Aku mau pipis...", "Bunda Aku mau apa?", "Bunda di Kulkas ada apa?", "Bunda boleh gak Aku main Township di HP Bunda?", terus berantem sama Evelyn... @.@

Saya baru berhasil jadi "baik hati" sampai dengan jam 17.00. Setelah itu Saya kembali ke kamar. Saya lupa mengingatkan Nisrin mengenai jadwal sendiri yang ke-2, yaitu 17.00 s.d adzan maghrib. Alhasil.... Ketiga anak lari-larian di rumah, main petak umpet. Dan klimaks nya tiba saat Nisrin loncat ke kasur saya, sementara Kirei berteriak melengking tepat di telinga saya. Argghhhhhh!!!! Itu sungguh bikin vertigo!

Pelajarannya.... pukul 17.00 lebih baik anak-anak dikondisikan untuk pillow talk atau tea time s.d adzan maghrib. Lalu shalat dan ngaji bareng sampai isya. Biasanya Kirei tidur ba'da maghrib, jadi setelah itu saya punya me time lagi.

Fiuhhhh tarik nafas dulu. Terima Kasih sudah baca cerita saya.

#hari1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar