Pinjam Buku di Perpus Ambu

Kegiatan sehari-hari Nisrin tak jauh dari kegiatan membaca. Koleksi buku Nisrin tidak cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan membaca setiap harinya. Makanya Nisrin perlu meminjam Buku di Perpustakaan Ambu atau baca buku di perpustakaan lainnya.

Saat ini Perpustakaan Ambu menjadi alternatif pertama untuk mendapatkan buku. Tentu saja karena bukunya dapat dipinjam secara gratis. Pengunjung yang datang, boleh meminjam 2 buah buku per minggu. 



Tapi biasanya... Nisrin berhasil membaca 1 buah buku setiap harinya. Apalagi semasa Ramadhan kemarin, entah berapa buku yang sudah ia baca.

Buku favorit Nisrin adalah KKPK. Meski sudah menjajal buku novel bahkan trilogi, KKPK tetap menjadi favorit Nisrin. Karena saat ini, Nisrin senang membuat cerpen. Dan ia mengambil referensi atau target dari KKPK. 

Buku lain.yang menjadi favoritnya adalah kamus bahasa indonesia dan tahukah kamu. Banyak kosakata yang ia temukan sendiri maknanya melalui kamus bahasa indonesia. Ia juga termasuk anak yang punya rasa ingin tahu cukup tinggi. Kenapa, selalu menjadi pertanyaan wajib. Karena itulah ia suka dengan buku tahukah kamu atau buku pengetahuan umum yang dituliskan berdasarkan pertanyaan-pertanyaan menarik.

Kemarin, Nisrin memilih 1 buku KKPK di rumah buku. Ditawari novel, tapi tidak mau.

"Chin... di Perpus Ambu juga KKPK banyak, malah ada yang baru."
"Aku juga sesekali pengen punya sendiri Bunda... gak cuma minjem."

Pfttt.... Akhirnya dibelikan juga sih.. Dan, sesuai perkiraan, dia menamatkan buku barunya selama perjalanan di mobil. @.@ Mending bukunya dibaca sampai tamat aja di Rumah Buku (Ngirit).

Kirei dan Evelyn juga dibelikan buku. Buku untuk evelyn adalah buku sight word.. full colour dengan gambar yang lucu. 
Sedangkan kirei, dibelikan board book supaya bukunya tidak mudah rusak.

Minggu ini Nisrin masih punya stok Komik Doraemon dan Conan untuk dibaca. Nanti... pinjam buku lagi ke Perpus Ambu. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar