Rumah Roso Homestay

Berlibur di luar kota sekeluarga pasti punya kesan yang berbeda. Persiapannya juga beda. Terutama masalah tempat menginap.

Waktu liburan ke Jogja, Kami mencari tempat menginap via aplikasi booking hotel. Banyak alternatif yang ditawarkan. Tentunya dengan beragam fasilitas dan tarif yang sesuai.

Kriteria yang kami pilih tentu saja: 1. Harga 2. Lokasi dekat Alun-alun Jogja 3. Jumlah tempat tidur 4. Fasilitas

Akhirnya kami memilih Rumah Roso Homestay sebagai tempat menginap. Lokasinya ada di Jl. Langenarjan Kidul. Kita juga bisa minta jemput di Bandara dengan biaya yang lebih murah dibandingkan taksi.


Karena namanya homestay... suasananya pasti homy sekali. Furniture nya tema natural minimalis, dengan dominasi.kayu pinus. Jadi kesannya bersih.



Kami memilih kamar tipe dorm, karena jumlah matrasnya 4 buah.. Jadi muat untuk kami sekeluarga... hehe...


Kamarnya sudah ber AC, ada meja... tempat sampah, gantungan pakaian dan... rak kecil serbaguna.

Kamar mandinya di luar alias share dengan tamu lain, tapi sudah ada fasilitas air hangatnya, jadi cocok banget kalau bawa baby. Disediakan handuk kecil, sabun batang, sabun cair dan sampo. Lengkap.

Ada meja makan di teras, halaman depan, koridor dan dekat dapur. Tersedia teh manis dan kopi gratis selama menginap. Kita juga boleh menggunakan dapur, mengisi tumbler air minum, dan mencuci baju.. karena ada space untuk jemur baju juga. Kalau mau cepat atau gak mau repot, ada juga Laundry kiloan yang kilat. :D





Oh iya... ada sepeda ontel juga yang boleh dipakai untuk jalan-jalan di sekitar alun-alun kidul. Saya sempat mencobanya, tapi saya tidak mahir mengendarai sepeda setinggi itu. Jadi gak berani keluar jalan Langenarjan :P

Anak-anak juga betah, karena halamannya cukup nyaman untuk dipakai main. Kebanyakan, turis asing yang menginap di sini..

Dan... terus terang, Saya juga tertarik untuk menginap di sana.lagi. :)

Kalau mau menginap di sana... langsung booking via aplikasi booking aja, karena biasanya ada penawaran diskon atau harga khusus.

Kenapa posting review nya baru sekarang? Saya cuma mau menginspirasi teman-teman untuk liburan di musim bukan liburan. :P

Selamat Berlibur......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar