Wisata Jogja: Taman Pintar

Sudah masuk masa liburan! Biasanya, pasca lebaran... mudik bisa dijadikan moment untuk berlibur bersama keluarga. Nah... pasti banyak juga yang mudik ke Jogja. Hmm... kalau sama anak-anak, serunya ke mana ya? Di Jogja sekarang ini banyak tujuan wisata keluarga yang baru lho... Tapi, tak ada salahnya juga untuk mengunjungi Taman Pintar yang sudah lama menjadi tujuan wisata.


Taman Pintar, sesuai dengan namanya, merupakan wahana rekreasi sekaligus edukasi. Ada banyak wahana di sana yang tersebar di beberapa area: Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Planetarium, Gedung PAUD, Kampung Kerajinan, dan area outdoor. 

Di Gedung Oval, pengunjung bisa melihat akuarium besar, replika dinosaurus, dan aneka macam alat peraga sains iptek. Gedung Kotak temanya adalah budaya. Sebetulnya, untuk pengenalan alat-lata peraga sains iptek, Kita bisa juga melihat dan mencobanya di PUSPA IPTEK Kota Baru Parahyangan, dan gak capek juga untuk menjelajahi semua alat. Kalau di Taman Pintar, karena tempatnya luas banget, jadi lumayan melelahkan untuk mencobanya satu per satu. 



Waktu berkunjung ke sana, Kami cukup lama bermain di area outdoor, setelah itu langsung masuk ke Gedung Oval. Tidak masuk ke Planetarium karena jadwalnya penuh, dan harus menunggu berjam-jam. Ke Gedung PAUD juga, Nisrin gak mau masuk ke sana berdua dengan Evelyn. Gak mood. -.-"



Karena gedungnya yang luas, dan tahu-tahu kita keluarnya dari Gedung Kotak, yang pintunya berlawanan dengan pintu masuk, Kita jadi bingung sendiri, capek, dan memutuskan untuk menyudahi kunjungan. 

Alhamdulillah anak-anak tetap ceria.





Bagi yang mau berkunjung ke sana, bisa lihat informasi tiket dan jadwalnya di sini.

Terima kasih sudah berkunjung.... selamat berlibur!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar