Kupu-kupu Raksasa

Mei 2017, Kali pertama Kami menggelar acara Suara Anak Perpus Ambu di Garasi Rumah. Kala itu, Evelyn menyiapkan sebuah cerita yang ia tulis sendiri. Kupu-kupu Raksasa.

Sebelum tampil, Evelyn sudah berlatih bersama Nisrin, dan Nisrin pun berjanji akan menemani Evelyn ketika tampil. Namun hari itu.. Evelyn batal tampil. Ia tiba-tiba menangis ketika berada di depan teman-temannya. Nervous..

Selang beberapa bulan, tepatnya 12 November 2017. Kami mengadakan kembali event Suara Anak. Tak disangka, Evelyn memutuskan untuk tampil membawakan kisah Kupu-kupu Raksasa. Kali ini, ia berlatih lebih serius. 

Hari pertunjukan pun tiba. Evelyn bangun tepat waktu, ia mandi pagi tanpa disuruh. Setelah berpakaian... Tiba-tiba ia mendapat ide,

"Bunda.. Harusnya aku bikin kostum kupu-kupu! Aku tahu caranya, aku bikin dulu ya."

Hha.. Mungkin teman-teman menganggapnya sebagai gagasan kreatif. Tapi saat itu.. Evelyn belum sarapan. Swing mood Evelyn sangat dipengaruhi kondisi perutnya. Jadi.. Bagi saya itu adalah tantangan.

"Oh iya.. Ide bagus. Sekarang sarapan dulu aja Ei.. Nanti kalau sudah sarapan, baru bikin kostum." Saranku padanya.

Tapi dia keukeuh, mau membuat kostum dulu. Saya melanjutkan sisa pekerjaan rumah tangga, sambil sedikit cemas. Karena biasanya.. Jika Evelyn melakukan kegiatan dengan kondisi perut yang belum happy.. Swing mood nya akan muncul. Dan, rawan bad mood seharian.

Ternyata benar.. Tiba-tiba ia marah-marah berteriak kesal. Ternyata hiasan di sayap kupu-kupu, tidak sesuai yang ia harapkan.

Saya membujuknya untuk berhenti membuat kostum kupu-kupu. Awalnya ia tidak mau. Kemudian saya yakinkan ia, jika semua sudah selesai sarapan, saya akan membantunya.

Tidak sampai 1 menit. Ia sudah khusyu' menyantap sarapannya. 

Ketika kami selesai sarapan, saya memenuhi janji untuk membantunya. Saya tunjukkan bahwa yang dia buat tidak salah. Hanya saja ia buat saat kondisinya kurang kondusif. Kami bekerja sama membuat sayap kupu-kupu. Memperbaiki error yang terjadi, dan menyempurnakannya bersama-sama. Kostum pun selesai. Dan pada hari itu.. Evelyn tampil memuaskan


Ini penampilan pertama Evelyn bercerita di depan teman-temannya. So proud of you Ei.. 😊 

#ThinkCreative
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar