Feedly, Berlangganan Informasi Sesuai Kebutuhan

Apakah teman-teman suka membaca berita atau aneka artikel dari berbagai portal artikel dan media massa online?

Membaca portal artikel dan media massa online, diperlukan agar kita bisa mendapatkan informasi terkini. 

Lalu apa salahnya membaca aneka berita atau artikel di media massa online?
Tidak ada yang salah, namun banyak yang akan membuat kita kurang nyaman. Bayangkan saja, segala jenis artikel entah itu positif atau negatif, bisa muncul dan mengundang perhatian kita. Kita juga perlu memfilter lagi, mana saja artikel yang penting dan perlu dibaca. Syukur-syukur jika kita tahan godaan. Kalau tidak? Hohoho.. Bisa-bisa malah kepo-in berita gosip terkini. (Uhuk.. Itu Saya)



Pastinya hal tersebut sulit dihindari, karena berbagai newsfeed bisa muncul dari mana saja. Di Line, Facebook, Instagram, google, email, bahkan whatsapp (broadcast message itu lho.. Fiuh...). 

Nah, salah satu cara untuk memfilter artikel, adalah dengan berlangganan ke situs atau blog yang kredibel dan kita perlukan. Tapi, langganan melalui form langganan itu bisa nyampah. Iya.. Karena info artikel terbaru masuk via email, dan kita harus cek dulu satu per satu. Ughh... Itu perlu tambahan waktu lagi dong.. 

Saat saya diperkenalkan dengan feedly oleh mba Carra di Jogja, saya belum yakin kalau Feedly itu saya perlukan. Kenapa? Karena saya belum menggunakan dan mengeksplorasi fungsinya.


Ternyata.. Feedly itu bagus sekali untuk kita yang memerlukan update informasi, tapi ingin terhindar dari godaan ini itu. 

Feedly, berfungsi untuk mengumpulkan beragam artikel terkini dari beragam situs atau blog. Tapi, tidak semua artikel baru akan muncul di feed kita. 


Feedly memberikan kebebasan pada penggunanya untuk menentukan situs atau blog mana yang diikuti.


Feedly dapat mengelola beragam situs berdasarkan kategori yang kita tentukan sendiri. Jadi, fungsinya hampir mirip dengan pinterest, namun lebih fokus pada content tulisan, bukan foto atau infografisnya.


Feedly juga dapat menyimpan sekaligus membagikan tulisan yang kita baca ke berbagai platform dan media sosial. 


Jadi, jika fokus kita adalah mengenai parenting, blogging, menulis atau seni, kita cukup ikuti situs atau blog kredibel sesuai kategori yang bisa kita pilih sendiri. 

Dan, jika sudah tersusun rapi, maka kita seperti memiliki portal media personal. Yipppiiieee.... Godaan bisa diminimalisir, frekuensi positif bisa tetap kita jaga. 

Kita juga bisa mengatur, tulisan mana yang akan kita bookmark, akan kita baca di waktu lain (reading list), dan mana yang tidak perlu dimunculkan lagi.

Yuk.. Kita bijak memilih sumber tulisan, dan tentukan tulisan apa saja yang bisa mendukung peran dan passion kita.

Jika teman-teman memasang feedly, masukkan alamat http://www.rumahnisrin.com untuk berlangganan ya...



Read more, know more...

#keluargamultimedia
#BundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar