Kempi: Teman Baru

Kempi melompat-lompat diantara bebatuan. Tiba-tiba Kempi mendengar suara...

Gusrak...

Kempi terkejut, ia berusaha mencari sumber suara.

"Siapa itu?" Tanya kempi sambil menerobos ke semak-semak.

Miauuuw...


"Hai kucing... Sedang apa kamu di sini?"

"Miauww.. Aku sedang mencari makanan."

"O ow.. Tapi di kebunku ini tidak ada makanan untuk seekor kucing."

"Miawww.. Iya.. Aku tersesat, dan sekarang aku kelaparan."

"Kasihan sekali." Ujar kempi dalam hati.

"Siapa namamu?"

"Aku biasa dipanggil kucing."

"Ahahhahaha... Baiklah kucing.. Ayo ikut aku. Aku tau tempat yang cocok untuk mencari makanan untuk seekor kucing."

Kemudian, Kempi dan kucing menuruni bukit, berbelok ke arah hutan lalu menuju sungai.

"Waah... Sungainya penuh dengan bebatuan putih! Indah sekali.."

"Betul sekali.. Aku menamainya sungai batu putih. Di sini arusnya tidak terlalu deras, dan ada bagian yang dangkal.. Banyak ikan yang hidup di sini. Tangkaplah secukupnya."

"Kucing segera melompat ke bagiab sungai yang dangkal, dalam sekejap, ia bisa menangkap seekor ikan."

"Apakah seekor ikan cukup untukmu?" Tanya kempi. 

"Sepertinya cukup.. Ikan ini cukup besar."

"Perjalanan ke rumahmu mungkin memerlukan waktu lama. Tangkaplah dua ekor lagi, untuk bekal perjalanan."

"Terima kasih Kempi.. Itu ide bagus."

Setelah menangkap dua ekor ikan tambahan, Kucing mengajak kempi ikut menyantap ikan..

"Aku tidak biasa makan ikan mentah.." kempi menolak dengan halus.

"Kalau begitu, ayo kembali ke rumahmu.. Kita masak ikan ini, agar kau bisa ikut menyantapnya."

"Wah.. Itu juga ide bagus kucing."

Hahaha... Kucing dan Kempi kembali ke rumah, memasak ikan dan menyantapnya bersama.

"Aku suka ikan! Tentunya ditambah wortel segar...!"


Hari itu, kempi mendapat sahabat baru dan mencoba makan ikan. Enak! Kempi suka.

👆 Dongeng itu saya tuturkan ketika Kirei selesai menonton film Tottoro dan teringat dengan tokoh bis kucing. 

"Bunda.. Ayo main sama kucing yang ini. Aku tak suka kucing yang bis. Sualanya besall.. Aku suka yang sualanya kecil."


Setelah itu, kami bermain peran (kirei sebagai kempi, saya sebagai kucing) dan muncullah dongeng tersebut. 

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBundaSayang
#GrabYourImagination 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar