Siaran Radio Rumah Nisrin

Sepulang dari Perak, Nisrin mendapat feedback mengenai kekuatannya di bidang Story Telling. Saya sendiri belum memfasilitasi Nisrin untuk lebih mengekplorasi talent nya di bidang komunikasi. Saya sempat berbicara dengan Mba Ade, tentang sebaiknya Nisrin mendapat mentor yang tepat.

Mencari mentor memang gampang-gampang susah. Sempat bertemu orang yang kompeten dan bisa menjadi mentor Nisrin, namun jarak dan waktu membatasi gerak kami. Jadi sampai sekarang, Nisrin belum dibimbing secara khusus. 

Kemudian, Saya mendapat feedback supaya Nisrin tetap bersiap untuk bertemu dengan mentornya kelak. Entah siapa. Namun rumus dari Pak Dodik dan Bu Septi: Murid Siap, Guru Akan Datang dengan Sendirinya (Mestakung). Maka... untuk mempersiapkan Nisrin, maka saya mengusulkan pada Nisrin untuk mencoba siara radio. dan ternyata Nisrin cukup antusias.

Kenapa hanya cukup antusias? Kenapa Nisrin tidak sangat antusias?

Karena Nisrin jarang mendengarkan radio. Meskipun ia kerap bermain peran sebagai penyiar radio bersama adik-adiknya. Jadi ia belum mendapat gambaran, "apa sih enaknya jadi penyiar radio betulan?" Nisrin sudah pernah kunjungan ke Radio di Cianjur, dan melihat bagaimana mereka siaran. Sepertinya, Nisrin harus coba untuk melakukan kunjungan lagi. Insyaa Allah..

Meskipun baru di level "cukup antusias"...sekarang Nisrin sudah membuat draft Timelime Siaran dan sedang menyusun draft siaran perdananya. Kita akan mencoba siaran pada hari Rabu, 12 April 2017 Pukul 19.00 WIB. Rencananya, jika Nisrin nyaman dan enjoy dengan prosesnya, Nisrin akan siaran 2 minggu sekali.


Mudah-mudahan ini bisa menjadi proses belajar yang menyenangkan. Nantikan info selanjutnya yaa... ;)


#Day8
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar