Portofolio Evelyn

Hari Selasa, 4 April 2017, Evelyn mulai bisa bangun dari tempat tidur. Sejak hari itu juga, ia selalu berusaha untuk membuat aneka kreasi. Mulai dari gambar, boneka, sampai diorama. Saya tidak pernah memberi instruksi atau contoh. Evelyn adalah tipe anak yang spontan melakukan kreatifitas. Jadi, saya bebaskan ia untuk membuat apa saja dengan bahan dan perlengkapan yang ada. 


Sebelumnya saya menggabungkan portofolio gambar Nisrin dan Evelyn. Namun tiba-tiba Evelyn berkata.. "Aku mau map sendiri khusus gambar-gambar aku." Wahhh... dia inisiatif untuk menyusun portofolio milikinya sendiri,

Sedangkan untuk diorama, dan hasil karya 4 dimensi, sebagian akan disimpan di meja pajangan (Bekas menaruh mainan) atau difoto, dan dipajang hasil cetaknya. 

Namun, dengan melakukan projcet ini, ada hal yang terjadi:


  1. Kirei, jadi mati gaya atau usil. Dia ingin berkreasi, tapi hasilnya tak sesuai imajinasinya. Dan berujung tangisan. Atau, dia ingin main bersama Evelyn, tapi Evelyn khusyu' jadi dia mati gaya dan usil pada Evelyn. Dan berujung dengan tangisan keduanya. @.@
  2. Nisrin, tertarik dengan project nya Evelyn yang tentu dianggap mudah oleh Nisrin. Dia jadi merasa, kalau project Evelyn lebih mudah dan miliknya lebih sulit. Dampaknya, projectnya berjalan lamban. 

Mudah-mudahan saya bisa lebih antusias dan semangat dalam mendampingi mereka. Karenaa... itu dia. Anak-anak tidak pernah bosan untuk bebas belajar. Justru orang tua yang cenderung cepat bosan. Hhhaaa.... cepet-cepet istighfar Bunda...... >.<

#Day9
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

2 komentar:

  1. Whuaa "rumah'nya bagus..

    Iyah betul mba,kadang orang tua yang justru cenderung bosan..

    BalasHapus
  2. kreatif :D saya banget itu mba bosenan bikin activity untuk anak, padahal anaknya seneng2 aja klo dibikinin mainan :P

    BalasHapus