Dekorasi Kelas di Semester Baru

Setelah liburan cukup lama, pastinya perlu sesuatu hal baru yang dapat meningkatkan semangat ketika mengajar di sekolah. Jangan sampai, baru masuk mengajar, malah ingin segera liburan. Hehehe... pasti gak bakal konsentrasi mengajar. Jadi... Saya putuskan untuk merubah sedikit penampilan kelas. Gak bisa banyak-banyak, karena kalau banyak-banyak namanya renovasi sekolah. 
3 tahun belakangan ini, Saya lebih suka membuat hybrid craft. Maksudnya.. bikin dulu digitalnya, dicetak, lalu dihias manual.
Sebagai media belajar anak TK dan juga mood booster baru, saya buat beberapa dekorasi:

1. Callendar Wall


Yah... pokoknya kreasi saya gak bakal jauh dari digital scrapbooking. Ini bisa ditulisi dengan oil pastel, mudah dibersihkan. Jadi bisa diorat oret tiap hari.

Kalender Anak 2019


2. Roket Attendance


It's a fun way to take attendance for every students. Jadi sebelum masuk kelas, tiap anak akan mengambil stick puppet miliknya dan disisipkan di roket.  Anak-anak semangat sekali lho..


3. Tabel hijaiyah posisi depan tengah belakang


Tahun ini sekolah saya mencoba untuk menerapkan metode rubaiyat dalam pengenalan baca al-Qur'an. Sudah pernah pakai metode IQRA, al- bana juga.. Tapi sejauh ini dengan metode rubaiyat cukup efektif. Mari kita lihat hasil evaluasinya di akhir tahun ajaran. 


4. Mini Book Story Storage



Di kelas yang Saya pegang banyak buku cerita yang ukurannya kecil, kalau penyimpanannya disatukan dengan yang besar, seringnya malah kejepit (red: terselip). Alhasil malah tidak terbaca. Jadi saya buat box khusus untuk buku-buku kecil. Kenapa buat sendiri dari kardus dan kertas kado? Karena ekonomis. Wkwkwkwk..... yang penting fungsinya kan.....


5. Wall Decoration


Pintu depan sekolah udah kusam.. kalau dicat atau lem biru, perlu waktu dan dana ekstra, jadi.... bim salabim... dalam waktu beberapa jam.. sudah cantik hanya dengan cara menempelkan gambar di atasnya. Hehehe.... magic of digital scrapbooking kembali bermanfaat.



Alhamdulillah... suasana belajar minggu pertama di Qurratu'aini berjalan kondusif dan menyenangkan.
Minggu depan harus lebih baik lagi. 

#ODOPfor99days #day5






Tidak ada komentar:

Posting Komentar