3 Minggu Pertama di i-tutor net

Nisrin baru mengikuti kegiatan english course di i-tutor net selama 3 minggu. Berikut ini pengalaman yang dialami oleh Nisrin:

Hari #1 Nisrin sangat gugup masuk ke dalam kelas. Kelihatannya Nisrin juga kurang percaya diri, karena belum mengenakan t-shirt yang sama dengan siswa lainnya. Selain itu juga pasti karena belum ada yang dikenalnya. Di sana, Nisrin ada siswa termuda. Yang lainnya berusia 7 hingga 11 tahun. Tapi Alhamdulillah, Nisrin tidak kapok belajar di sana.

Hari #2 Nisrin mulai luwes maju ke depan dan naik ke atas mini stage. Waktu hari pertama, badannya gerak-gerak gak jelas, menandakan sedang grogi atau malu-malu kucing. hihihihi....

Hari #3 Nisrin mulai bermain dengan anak-anak lainnya, sudah memakai t-shirt yang sama dengan siswa lainnya. Hahaha... PD nya naik cuma karena pake t-shirt yang sama.

Hari #4 Nisrin mulai mengimbangi kemampuan anak-anak lain menangkap kosakata/materi yang diberikan.

Hari #5 Nisrin semakin berani dan PD. Dia tidak merasa minder karena menjadi siswa paling "kecil". ^.^

Selain itu..yang sangat saya syukuri adalah, Nisrin sangat mandiri dalam belajar. Setiap pulang dari i-tutor net, dia langsung membaca kembali kosakata yang dipelajari. Menanyakan pronounciation yang dia lupa. Mengerjakan homework dan mengulang-ulang kosakata hingga ia hafal dengan baik.
Setelah hafal kosakatanya, dia "pamer" dengan berperan sebagai guru, dan Kami (Ayah, Bunda, Opa) sebagai muridnya.

Intinya adalah... Nisrin menikmati proses belajarnya. That's more than enough. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar