Cerita Pangandaran (3)

Hari Minggu, 17 Oktober 2010 adalah hari terakhir kita di pangandaran. Pagi-pagi setelah sarapan, kita langsung ciao dari hotel, Yuhuu..menuju pantai lagi! Tapi, karena belum puas main air, akhirnya kita balik lagi deh ke pasir putih. Bedanya, sebelum ke pasir putih kita singgah dulu di objek wisata lain.
Waktu itu, kita dipandu sama Kang Sutrisno. Wajahnya mirip Raditya Dika lo.. xixi.. cuma warna kulitnya aja beda. Kang Sutrisno ngajak kita naik perahunya, tanpa nunggu penumpang lain. Seneng deh..satu perahu cuma ada Ayah, Bunda, Nisrin dan tentunya Kang Sutrisno. 
Kang Sutrisno ngajakin kita ke tempat Batu Mandi, Pantai Habitat Penyu, Sarang Walet dan batu Rajamantri. Bunda nisrin gak sempet jeprat jepret semua wisata itu. Soalnya...untuk mencapai lokasi itu, kita ngelewatin dulu yang namanya tanjakan laut, Wuih...untuk ukuran kita yang jarang banget naik perahu, lumayan serem juga. tapi udahnya malah pengen lagi.. hehe soalnya lumayan seru juga sih.

Setelah singgah di objek wisata tadi, kita langsung diturunin di lokasi pasir putih. Awalnya Bunda Nisrin gak mau main air, soalnya baju Bunda udah pada basah semua. Tapi kabita lihat Ayah dan Nisrin yang makin berani main air sampai ke tengah-tengah. Akhirnya, Bunda nyewa dua rompi pengaman dan satu kacamata.
Nisrin juga dipakein rompi, biar aman. Dan hasilnya, kita bisa berenang bareng-bareng sampe ke tengah-tengah. Nisrin yang mulai terbiasa, gak mau dipegangin lagi. weleh...ya gak diturutin lah.. Meskipun pakai rompi pengaman, tetep aja takut tiba-tiba kebawa ombak.
Setelah puas berenang, Bunda langsung minta Kang Sutrisno jemput. Woah..seneng deh bisa liburan di Pangandaran. Untuk yang terakhir, kita minta Kang Sutrisno keliling-keliling dulu pake perahu. Hehe...ketagihan ngerasain alunan ombak (istilah dari Kang Sutrisno).  Kita diajak ke daerah yang terdapat palung, dan lobster.  
Pulangnya kita langsung berih-bersih terus istirahat makan rujak bebek dan minum kelapa muda, sambil nunggu waktu makan siang. 
(Ada teletubbies Po yang mondar-mandir, maksudnya penjaga pantai kali ya?!)

Waktunya pulang...! Nemuin baju Pangandaran yang cocok buat Nisrin. He..kenang-kenangan! Sayounara Pangandaran! Kapan-kapan main ke sana lagi! Mudah-mudahan bisa ngunjungin Green Canyon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar