Kelulusan Pertama Nisrin Sebagai Santri

 


Setelah 2 tahun lebih Kakak Nisrin mondok di pesantren, Alhamdulillah.. Kakak Nisrin bisa ikut acara "kelulusan". Acara kelulusan ini bukan untuk kenaikan kelas, tapi bagi santri yang sudah khatam ngaji 30 juz; ngaji kitab; hafidz juz 30; hafidz 5 juz; hafidz 10 juz; hafidz 15 juz; hafidz 30 juz. Masya Allah.. Semuanya semangat berproses dan mencari ilmu. Nisrin baru masuk kategori khatam ngaji dan hafidz juz 30. Karena memang ikut programnya yang reguler. Bukan program tahfidz.

Saya bersyukur sekali.. Nisrin betah di pondok, punya adab yang baik, dan memiliki motivasi belajar dan berkembang, dikelilingi oleh orang-orang shalih. 


Alhamdulillah acaranya bisa saya dan suami hadiri langsung. Meskipun tidak sampai selesai. Karena acaranya malam hari. 


Saya dan Teteh Evelyn juga menyiapkan buket spesial sebagai apresiasi kejutan. Lebih mengejutkannya lagi, nampaknya tidak ada santri lain yang menerima buket dari orang tuanya. 😆

Alhamdulillah lingkungannya masih terjaga dari hingar bingar trend ya.. 😆😅

Tapi meski demikian, kami juga memang sengaja membuat buket sendiri.  Karena Nisrin memang senengnya mendapat sesuatu yang buatan sendiri, handmade. Dan tentu saja isi buketnya tidak berlebihan, tidak pamer, dan tetap bermanfaat.

Saya kagum sekali dengan pelaksanaan acara khataman di pesantrennya Nisrin. Tamunya dijamu dengan baik. Anak-anak juga dimuliakan. Acaranya berlangsung dengam sangat rapi dan profesional. Keren... 🤩

Insyaa Allah Kakak Nisrin masih lanjut mondok di pesantren sampai lulus SMA. Dan nanti saat kuliah juga ingin tetap sambil mondok di pesantren. Aaamiin... Semoga dimudahkan kak..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar