Panen Ide Main dari Ladang Main

Tiap hari di rumah... anak-anak pasti perlu ragam variasi kegiatan yang seru. Dan biasanya... pasti nagih main bareng sama ibunya.. 😆 Tantangannya, ibunya siap main gak?


Wah.. ini tuh sebenarnya tantangan saya pribadi. Saya bukan orang yang auto bisa main bareng anak-anak.. Jadi beneran harus High Effort, untuk bisa main sama anak-anak. Dan.. pas banget yaaa... nyemplungnya di tengah ibu-ibu yang passionnya beraktivitas bareng anak. Makin high effort aja nih.. 


Ladang Main adalah project passion milik Co House 1 Cluster Ibu dan Anak di Hexagon City. Goals nya adalah menghasilkan Ebook Ide Main, Printable Play Activities dan Mainan. 


Saat ini, masih proses menyusun ebook, dengan cara aktif bermain setiap hari. Nah.. berikut ini ada 10 Ide Main, yang bisa kita ATM (Amati Tiru Modifikasi):

1. Bola dan Paku


2. Kreasi Sarung


3. Karet Ikal (Ikat Angkat Lepas)


4. Bowling Bottles 


5. Magnetic Tangram


6. Tiup Bola Hingga Seberang


7. Custom Character 


8. Kata Berkait


9. Augmented Reality 


10. Lompat Jauh


Hadir secara utuh dan totalitas saat bermain bersama anak, bukan hal yang mudah. Tapi layak untuk kita perjuangkan.. wkwkwk.. wadidaw... main aja perlu perjuangan. 

Eh tapi beneran lho.. menghadirkan perasaan bahagia, dan enjoy bermain saat kita merasa lelah atau ingin rebahan aja.. Tapi anak-anak sedang on fire untuk main dan menyalurkan energi. Itu beneran perlu dilatih.

Melatih diri agar siap bermain bersama anak. Melatih diri agar bisa mengatur frekuensi emosi saat lelah.

Perlu motivasi dalam diri, perlu komitmen. Tapi jika kita mampu menghadirkannya, bonus kedekatan ibu dan anak akan diraih.

Mau? Ayo belajar main bareng anak. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar