Kegiatan Menyambut Hari Pahlawan Bersama Perpus Ambu

Dua minggu yang lalu, anak-anak Perpustakaan Ambu menagih janji kegiatan. Anak-anak yang biasa dipanggil Gank Perpus ini ingin mengadakan kegiatan ala Festival.

Uncle sebagai Principal Perpus Ambu tentunya mendengarkan keinginan anak-a anak. Setelah berbincang dengan beberapa teman termasuk Saya, akhirnya Kita merencanakan event bertema, "Pahlawan Kecil Menyongsong Masa Depan".


Kegiatannya berupa: Lomba Mewarnai, Menggambar, Membaca Cerita dan Menulis Cerita. Selain itu dimeriahkan dengan adanya Pertunjukan Dongeng teh Dini dan Nobar Film animasi Studio Ghibli.

Persiapannya tidak terlalu heboh. Karena intinya ingin memfasilitasi ide dan keinginan anak-anak saja. Dimulai dari pembuatan ilustrasi poster oleh Kiky (anak Gank Perpus). Kemudian, Saya yang membuat poster, spanduk dan menyiapkan segala yang berkaitan dengan printable items.. Nisrin dan Evelyn menyiapkan alat gambar dan crayon. Anak-anak Gank Perpus membantu mendekorasi rumah Ambu, beres-beres dan mengajak anak-anak di 3 wilayah (BTN Joglo, Kartini dan Sa'diah) untuk ikut serta.


Uncle menghubungi rekan-rekannya untuk berpartisipasi aktif sebagai donatur konsumsi dan hadiah. Alhamdulillah... kita mendapatkan cukup banyak donasi.

Konsep acaranya gratis, santai, semua senang semua kenyang. Kami mempersilahkan orang luar untuk datang, tapi tidak juga mempublikasikannya secara luas. Hanya share di medsos dan menempel poster di sekitar Perpus Ambu: Taman, Poskamling, Masjid.

Acara ini terbilang sukses. Ada 35 anak yang mengikuti perlombaan, belum termasuk para balita dan tim hore. Orang tuanya juga ikut hadir.

Rundown Acaranya sebagai berikut:
08.00 s.d 08.30 Pembukaan dan Daftar Ulang
08.30 s.d 10.00 Lomba Mewarnai dan Menggambar
10.00 s.d 11.00 Lomba Membaca Cerita
11.00 s.d 12.00 Pertunjukan Dongeng
12.00 s.d 12.30 Istirahat, Shalat, Makan Nasi Liwet Ambu :)
12.30 s.d 14.00  Nonton Film Animasi Studio Ghibli
14.00 s.d 14.30 Pengumuman Pemenang dan Penutupan





Anak-anak bahagia sekali... Mereka menikmati seluruh rangkaian acara dengan suka cita. Mereka bisa pulang dengan perasaan yang hangat dan perut kenyang.. Hehe... itu yang penting.


Teh Dini, sang pendongeng sangat antusias dengan adanya kegiatan di Perpus Ambu. Beliau berjanji siap hadir di playdate untuk melatih anak-anak untuk mendongeng. Waahhhh, murid siap guru datang..


Sampai jumpa di Play Date selanjutnya... :)


1 komentar: