Mengintip Ilmu Parenting dari Liza Permasih

Ibu-ibu zaman sekarang itu beruntung. Baik yang bekerja di rumah maupun di ranah publik, mereka bisa mendapat support system bermodalkan internet. Contohnya saja... bloggy mom satu ini, Liza Permasih, Ibu dari 6 orang anak ini, aktif menulis sejak tahun 2010.


Saya sangat salut dengan konsistensinya menulis, terutama dalam hal topik parenting. Tentunya tidak diragukan lagi yaa.. dengan 6 orang anak, membuat Mba liza cukup paham dengan permasalahan yang dihadapi orang tua dalam mendidik anak.
Saya memiliki anak yang terbilang labil emosinya.. Padahal usianya sudah menjelang 5 tahun. Ternyata... di blog Mba Liza dibahas juga lho.. Pentingnya melatih anak untuk mengelola emosi. Tulisannya memberi saya energi lagi dalam menghadapi tantrum anak. 
Selain masalah emosi, saya juga terbantu dengan tulisan mba liza mengenai gangguan terlambat bicara pada anak. Kemarin, ada orang tua yang "mengkonsultasikan" masalah anaknya yang terlambat bicara. Meskipun belum ada titik terang mengenai penyebabnya, setidaknya... saya punya referensi untuk mendiskusikan problemnya tersebut. 
Poin yang saya highlight adalah ketidaktepatan pemberian MPASI. Iya... saya baru tahu kalau proses pemberian MPASI juga berpengaruh pada perkembangan bicara anak. 
Dari tulisannya mba liza, ternyata proses belajar mengunyah yang terlewat atau tidak bertahap, bisa menjadi penyebab anak terlambat bicara. 
Yuk... yang mau menggali lebih lanjut soal parenting... langsung aja berjejaring dengan mba Liza. ;)

2 komentar: