Review Ecobum Swim Diaper and Training Pant (2 in 1)

Kirei udah mau mulai toilet training. Minggu kemarin Saya masih "takut" untuk memulainya. Saya ngajar TK dari jam 07.30 s.d 11.00 dan... kalau kirei tiba-tiba "bocor" di mana aja, kebayang hectic nya. :(

Baru dua hari kemarin dicoba lagi toilet trainingnya. Dan... dia harus diajak ke toilet 20 menit sekali. Itu juga... baru dua kali berhasil pipis di kamar mandi, sambil berdiri pula. Aaaahh..... padahal anak ketiga, tapi.... tetep aja yaa... harus penuh usaha dan kesabaran.

Biasanya kirei pakai Cloth Diaper seharian, Cloth Diapernya yang tipe Pocket dan harus dibaringkan ketika pakai, jadi... kalau jam sekolah agak heboh kalau waktunya diapering. 

Ketika masih menimbang-nimbang training pants, akhirnya Saya coba Training Pants dari Ecobum. Training Pants dari Ecobum ini, 2 in 1. Bisa dijadikan Swim Diaper karena lapisan luarnya PUL dan sebagai Training Pants.

Ecobum dan Kemasannya yang Reusable
Training Pants Ecobum ini terdiri dari 1 lapisan PUL sebagai outer, 2 lapis microfiber dan 1 lapis inner bamboo. Jadi.... ini aman buat kulit anak. ;)

Ecobum Training Pant and  Swim Diaper
Ecobum Training Pant and  Swim Diaper (2 in 1)
Inside of Ecobum Training Pant and  Swim Diaper
Inside of Ecobum Training Pant and  Swim Diaper
Cara pakainya juga gampang, tinggal disesuaikan kancingnya sesuai ukuran pinggang anak, terus dipakaikan seperti celana. Yup... ini adjustable, tapi tetep pull up pants.

Ecobum mengklaim, ini cocok untuk anak dengan BB 8-20kg. Tapi tergantung postur anaknya juga ya... Kirei BB nya 15-17kg, tapi pahanya gemuk, jadi si training pant Ecobum nya agak seret pas dipakai. Tapi kalau udah terpakai, cukup longgar. Karet pinggangnya juga lembut, jadi gak bikin jeplak. Kirei juga terlihat nyaman pakai Training Pant Ecobum ini.

Kirei Menggunakan Ecobum Training Pant and  Swim Diaper
Kirei Menggunakan Ecobum Training Pant and  Swim Diaper
Cara perawatan dan mencucinya sama seperti Cloth Diaper. Tapi noda bekas pup nya agak susah dihilangkan, kalau Cloth Diaper yang biasa Kirei pakai, gampang banget ngilanginnya. Jadi kalau ada noda bekas pup, training pant Ecobum ini harus direndam agak lama, atau di Pre-Treat dengan penghilang noda.

Terus.... Training Pant Ecobum ini dianjurkan untuk tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung. Hampir semua brand clodi juga bilang gitu sih... Tapi... kalau clodi yang tipe pocket itu kan gampang keringnya meski tidak di bawah sinar matahari langsung. Nah... kalau Training Pant Ecobum kan cover sama inner nya nyatu, otomatis jadi tebel. Alhasil... kalau tidak di bawah sinar matahari langsung (Di tempat jemuran Saya atapnya asbes, jadi lumayan panas), keringnya 2 hari... @.@
Huhuhu.... lama bingitssss. Jadi saya milih dijemur di bawah matahari, tapi begitu kering langsung diangkat, jangan sampai kelamaan. Kalau dijemur di bawah sinar matahari, 4-5 jam juga kering.

Motif dari Ecobum Training Pant ini juga macam-macam. Jadi... cantik kelihatannya.

Motif Ecobum Training Pants
Motif Ecobum Training Pants


Hmm.... Kesimpulannya saya kasih nilai 4.5/5.

Note: Jika ingin membeli Ecobum Training Pant ini, sebaiknya ketika usia 1 Tahun, jadi kepakainya lebih lama, dan bisa lebih cepat memulai toilet trainingnya. 

Sudah Punya Kalender 2019?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar