Perkembangan Bayi Kirei Usia 6-8 Bulan

Terakhir posting Kirei, waktu masih 6 bulan. Sekarang udah 8 bulan usianya. Meskipun sekarang ini bukan dalam mood nge-blog, Saya paksakan untuk blogging. Kenapa? Karena ternyata... banyak moment berharga Nisrin dan Evelyn yang Saya lupa. Saya dan Nisrin sering membaca ulang postingan lama di rumahnisrin, dan kami tertawa bersama, karena kejadian itu sudah saya lupakan.


Setiap anak, tumbuh kembang, sifat dan kebiasaannya berbeda-beda. Tapi yang saya rasakan adalah, Saya semakin "lembut" dalam mengasuh anak. Meskipun kemarahan dan loud voice saya sering keluar manakala saya lelah menghadapi rutinitas harian, tapi tak bisa kabur dari situasi itu. 

Kirei, punya postur tubuh yang lebih kuat dibandingkan Nisrin dan Evelyn. Di usia 5.5 bulan, dia sudah duduk sendiri dengan tegak. Di usia 6 bulan, dia sangat aktif... untuk menyuapinya makan.. Saya harus benar-benar konsentrasi, karena dia tidak bisa duduk diam atau bersandar dengan manis dan menikmati suapan makanan, Di usia 7 Bulan dia sudah bisa merangkak sempurna, Di usianya yang 8 bulan ini, dia malah sudah mau belajar berdiri. Giginya langsung tumbuh dua sekaligus. Saya bahkan berhasil ia gigit hingga jari saya terluka, ^.^

Dia juga berani untuk merebut mainan/makanan kakak-kakaknya. Selama ini Nisrin dan Evelyn kurang galak, jadi mereka suka di-bully dan tidak melawan. Semoga Kirei bisa sedikit galak. (Hahaha..... maaf kalau harapan Saya ini agak aneh). 

Kirei sekarang sudah bisa mengeluarkan aneka macam suara. Biasanya, kalau dia dicuekkin dan memanggil seseorang, dia akan bilang "Euh... euh...".

Kalau dia ingin sesuatu, dia akan mengejar atau menyondongkan posisi tubuhnya menuju benda/tempat yang diinginkan, dan berkata "awuuuu... awuuu....."

Kirei juga suka melihat anak-anak TK bermain dan melakukan kegiatan senam pagi. Bila ada instruksi menggelengkan kepala, dia akan ikut menggeleng-gelengkan kepalanya sambil tertawa lepas.

Subhanallah.... kalau melihat senyum Kirei, rasanya kebahagiaan saya di hari itu sudah penuh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar