Aku Suka Ulangan Level 1

Nisrin sudah menjalani 1 Level di i-Tutor Net. Minggu lalu Nisrin bercerita, kalau Uncle (Red: Guru Bahasa Inggris) akan mengadakan Ulangan Level 1. Saya cukup senang dengan persepsi Nisrin saat ini tentang Ulangan. Berikut ini percakapan Kami mengenai Ulangan. :D

Ulangan Bahasa Inggris Level 1 Untuk Anak Usia 7 Tahun

"Bun... asyik tau.. Minggu depan, kata Uncle bakalan ada Ulangan."
"Ulangan itu apa chin?"
"Ulangan itu... Nanti Uncle bakalan ngulang pelajaran yang udah-udah... yang dulu-dulu.... Terus ada yang harus Aku kerjain, tapi gak boleh nanya ke Uncle. Kan kalau biasanya Aku boleh nanya ke Uncle, nah nanti mah pas Ulangan gak boleh."
"Hmm..... jadi Nisrin perlu siap-siap untuk ulangan gak? Belajar lebih rajin gitu..."
"Hmmm.... gak perlu lah... kaya biasa aja."
^.^
"Oh iya Bun, temen-temen pas ngedenger bakal ada ulangan, pada bilang, 'yahhhh...... ada ulangan...!' Aneh, kenapa ya... kaya yang gak suka sama Ulangan."
"Terus ya Bun.. Aku disuruh bawa crayon juga. Katanya nanti Ulangannya ada bagian yang harus diwarnai. Ih... Aku teh gak sabar ingin cepat Ulangan."

Dan, Selasa tanggal 18 Maret 2014, Nisrin mengikuti Ulangan pertamanya.
"Bunda..... Ulangannya seru loh..."
"Coba mana...lihat hasil Ulangannya."
"Ini... Aku dapat nilai 90. Tapi aneh Bunda, perasaan yang ini juga bener deh.... The heavy bag, kalau dibalik... jadi The Bag is heavy? Bener kan? Kok salah ya?"
"Iya yah... kenapa salah ya, Bunda juga gak ngerti. Coba nanti Nisrin tanya ke Uncle."
"Oh... ok deh Mom.."
"Terus ini... aku disuruh menggambar, yang ada besar kecil, panjang pendek... atau yang lainnya. Terus... nanti di bawahnya di kasih tulisan. Misalnya, The small Fish, The Big Fish. Kayak gitu Bun...."
"Terus kenapa ini belum selesai?"
"Ya soalnya gak keburu... Tau-tau udah bel. Jadi kata Uncle Aku ngerjainnya di rumah aja. Nanti hari Kamis dibawa. Mau ditempel di sekolah katanya Bun! Aku jadi tidak sabar...."

Yah... begitulah sedikit cerita mengenai antusiasme Nisrin menjalani Ulangan pertamanya. Semoga ke depannya Nisrin juga selalu antusias dengan Ulangan atau Ujian yang harus dihadapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar