Side A Side B, Alhamdulillah

Side A

Kemarin, 
Kamis 24 Maret 2011 Saya check up ke RB. Melong Asih (check up kehamilan yg pertama sejak awal kehamilan :'P). Seperti biasa, dokter kandungan pasti gak bisa dipastiin kapan datengnya. Meskipun sudah daftar, dan datang ke sana sesuai jadwal, sang dokter belum siap, karena harus menangani operasi. 
Sambil menunggu, saya menjalani "interview pasien baru".

Suster: "Pak Eko, Ibu Dzikra belum booking via telepon ya?"
Saya: "Maaf, td saya daftar pakai nama panggilan-chika, soalnya, dikasih tau atas nama dzikra gak ketangkep juga sama yg td nerima telepon."
Suster: "oh, iya..ada. Ibu kenapa? Ada gangguan menstruasi atau .... (agak ragu-ragu) hamil?"
Saya: "saya hamil, 5 bulan kayaknya. (Beneran, saya gak tahu umur kehamilan saya dengan tepat)"
Suster: "5 bulan?!! Ah, salah ngitung kali..." (seraya meraba peurt saya yang memang tidak terlalu buncit)
Kemudian, sambil mengernyitkan dahi Si Suster, mulai menyiapkan 'buku pribadi pasien'.
Suster: Ditimbang dulu ya bu...
Saya sedikit grogi waktu ditimbang. Berat badan sebelum hamil: 45kg Berat badan sekarang: 50kg.. 
Kemudian si Suster mengukur tekanan darah saya, tanya ini itu perihal riwayat kesehatan, kehamilan dan keguguran. 

Adik Saya: "beratnya berapa teh?"
Saya: "cuma 50kg.."
Adik Saya: "beuh, ayya aja 50kg."
Saya: :')

Setelah ngaret satu jam dari yang dijadwalkan, akhirnya saya bisa juga ketemu dokternya.
Ketika di USG:

Dokter: Ibu lupa ya..tanggal menstruasi yg terakhir kali nya?"
Saya: "iya dok."
Dokter: "ibu ngerasanya udah hamil berapa bulan?"
Saya: "lima, soalnya udah sering kerasa tendangannya."
Dokter: tuggu ya..kita check dulu...(mengotak atik keyboard). udah 6 bulan bu...
Saya dan suster yang tadi malah spontan kaget.
Saya: lo kok, udah 6 bulan lagi? 

Dan intinya..saya hanya merasakan hamil beberapa bulan saja, seperti ketika hamil nisrin! Alhamdulillah.
Selesai menjalani check up, saya menunggu resep yang telah diberikan oleh dokter. tiba-tiba seorang perawat laki-laki menghampiri adik saya yg sedang celingak-celinguk.
Perawat: mba, mau periksa kandungan ya?
saya: wkwkwkwk...dikira hamil ya!
adik saya: ugh..enggak! orang gak hamil juga. (manyun deh......)
di perjalanan pulang, saya merasa bahagia. karena meskipun perut saya tidak buncit, dan berat badan saya hanya 50kg, janinnya sehat, beratnya pas. Perkiraan lahir: 12 Juli 2007. Siap-siap ikut senam hamil deh!

Side B

Di perjalanan pulang, saya tak sabar ingin menunjukkan foto usg, dan menceritakan keadaan jabang bayi, yg kelihatannya baby girl (lagi). Saya terus memikirkan persiapan persalinan, dan menyambut adik nisrin. Hampir sampai di rumah, di jl. kol. masturi ada truk melintas. saya ingin menjerit "ayya, hati-hati..ada truk!". tapi lidah saya sangat kaku, mulut pun tertutup rapat. Dan..kaki saya pun tersenggol truk, bada saya terdorong ke kiri, saya jatuh dari motor. :'(

Alhamdulillah, Allah melindungi saya dan jabang bayi. Badan saya tertahan oleh tangan kiri. posisi saya jatuh, pun tidak keras, tapi seperti berguling ukemi. Alhamdulillah...luka memar hanya terdapat di tangan kiri dan kaki kanan. Meskipun sekarang kaki saya belum bisa dipakai berjalan lagi, saya berhasil menemukan lebih banyak hal yang harus disyukuri. :')

NB: Udah dulu ya...mau istirahat. :'DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar