Hari-hari Pertama di HSG SD Khoiru Ummah Cianjur

Beberapa waktu lalu Saya sempet berdiskusi via Facebook dengan Mba Ines. Saya melontarkan beberapa pertanyaan terkait keberhasilan Sekolah Internasional Jerman. Point yang Saya tangkap adalah, Sekolah Internasional Jerman bisa sukses hingga saat ini karena berbasis komunitas. Fasilitas sekolah, kesejahteraan guru, segala tek-tek bengek nya dibicarakan dengan anggota komunitas sekolah.

Saat ini Saya berusaha untuk mengubah manajemen sekolah RA. Qurratu'aini, menjadi berbasis komunitas juga. Di masa transisi ini Kami sempat merasa bingung, akankan orang tua murid RA. Qurratu'aini bisa menerima beberapa perubahan. Dan akankah mereka mendukung program Kami?

Hingga Saya tersadar, kalau saat ini Saya juga tengah bergabung dengan HSG SD Khoiru Ummah Cianjur. Dimana, sekolahnya benar-benar berbasis komunitas. Dan... kenyataannya orang tua yang lain bisa menerima segala konsekuensi dan berkomitmen untuk mendukung program sekolah. Intinya mungkin, jika RA. Qurratu'aini ingin lebih berkembang, Kami harus membangun komunikasi yang baik dengan para orang tua.

Kembali lagi pada topik utama. Di semester pertama ini Nisrin akan belajar 8 mata pelajaran. Berikut ini jadwal pelajaran Nisrin..


Setiap hari Nisrin belajar di HSG SD Khoiru Ummah Cianjur dari jam 07.30 s.d 14.00. Kecuali hari Senin, masuknya lebih pagi, jam 07.00.  >.<

Sejauh ini Nisrin menikmati proses belajarnya. Hanya saja Nisrin masih kurang nyaman dengan teman-temannya yang super riweuh. Nisrin lebih suka bermain dengan Temannya yang bernama Nada. Katanya Nada gak riweuh, bisa konsentrasi ketika belajar. Untungnya di HSG SD Khoiru Ummah, satu kelas hanya ada 10 anak, jadi meskipun Nisrin bilang riweuh... Saya masih bisa tenang, karena di sana ada 4 orang Guru yang mendampingi. 4:10 Lebih dari cukup.

Setiap hari anak-anak HSG SD Khoiru Ummah mendapat snack setelah shalat Dhuha dan makan siang setelah Shalat Dzuhur. Masing-masing anak membawa peralatan makan dari rumah yang disimpan di sekolah. Setiap habis makan, mereka diharuskan mencuci peralatan makannya masing-masing. :)

Oh iya... soal apakah Nisrin akan terus bersekolah di HSG SD Khoiru Ummah sampai kelas 6, Saya tidak bisa memastikan. Karena.. tujuan saat ini adalah sama-sama belajar disiplin waktu belajar dan ibadah. Pihak HSG SD Khoiru Ummah Cianjur, sudah memberikan panduan jadwal kegiatan di rumah. Saya rasa itu sangat positif, karena itu benar-benar memacu saya untuk disiplin, konsisten dan mengatur waktu dengan baik. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar