Gak Usah Lulus Dulu, Langsung Aja

Sejak Nisrin masuk ke HSG SD Khoiru Ummah Cianjur, Evelyn belum mau belajar di RA. Qurratu'aini bareng Bunda Eva (Red: Nenek). Dia maunya ikut belaja bareng Nisrin.
Evelyn tuh anaknya tidak mudah diajak kompromi. Sekali bilang pengen A, ya pengen A. Keyengnya luar biasa. Akhirnya, Saya menuruti keinginannya, membolehkannya untuk belajar bersama Nisrin di kelas HSG SD Khoiru Ummah Cianjur sekitar 30 menit. Setelah itu, mau tidak mau, langsung Saya gendong pulang.



Dampak positifnya adalah, Evelyn ternyata menyimak pelajaran yang Nisrin terima selama 30 menit di sana. 30 menit pertama pembelajaran di sana adalah Tahfidz. Gak nyangka, tahu-tahu Evelyn melantunkan ayat suci Al-Qur'an yang selama ini belum saya latihkan padanya. Alhamdulillah...

Dampak positif lainnya, setelah Nisrin pulang, Nisrin akan bermain sekolah-sekolahan. Dia akan mengulang apa yang dia pelajari, dan mengajari Evelyn. 

Evelyn yang baru berusia 3 tahun, sudah mau diajak Nisrin untuk belajar Shalat dan Tahfidz.
Tapi lucunya... dengan sesuka hati dia menyambungkan ayat yang satu dengan ayat pada surat lainnnya.
Yang paling sering adalah Surat Al-Qamar ayat 17 dengan Al-Fatihah ayat 7.

"Atu, uwa, iga... wa laqod yassarnal qur'aana liddzikri fahal mim muddakir....shirootholladziina an 'amta 'alaihim ghoiril madhuubi 'alaihim waladhdhoooooliiiiiin..... atu uwa iga, walaqod yassarnal.... dst dulang sampai bosan."

Pagi tadi, sepulangnya mengantar Nisrin, Evelyn mengungkapkan keinginannya.
"Undaa... gak usah lulus ulu lahhh.. angsung aja.. eolah ayeng ichin...."

Hihihi... dia gak mau belajar sama anak-anak TK, maunya sama Nisrin terus. Akhirnya, Saya jawab dengan syarat yang agak sulit.

"Eei boleh sekolah bareng Nisrin, tapi eei harus sudah bisa buang air kecil dan besar sendiri. Gimana??"

Ternyata... dia menjawab,
"Oh... Eei masih ecil ya.??"

Jiaahhhh..... ada yang baru nyadar kalau dirinya masih kecil.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar