Manfaat Internet, Social Media dan Digisrap

Pertama kali kenal internet, cuma buat dipakai suka-suka. Sekitar tahun 1998. Cuma dipakai untuk browsing cerita lucu, horor, perkembangan anime dan manga. Lama kelamaan, internet semakin tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Cari referensi tugas, kirim tugas, komunikasi, via internet. Bahkan sekarang, menjemput rejeki juga melalui internet.
Meskipun sudah banyak manfaat yang bisa diambil dari internet. Yang sekarang ini sangat Saya syukuri adalah banyak sahabat baru dan lama yang bisa ditemui melalui internet.
Dari sahabat-sahabat yang saya kenal, Saya bisa belajar tentang parenting, dunia pendidikan, hingga desain grafis.

Melalui Social Media, Saya bergabung dengan bermacam-macam komunitas kreatif. Salah satunya digiscrap. Awalnya saya hanya ingin membuat kolase foto kegiatan Nisrin sehari-hari. Saya mulai mengenal dunia photoshop. Sejak kenal dengan digiscrap, Saya jadi semakin tertarik dengan corelDraw dan Illustrator.

Belum cukup mahir dan mumpuni untuk menjadi graphic designer sih... Tapi sekarang ini, Saya senang karena bisa berkarya dengan menggunakan Photoshop dan CorelDraw. Apalagi, semakin banyak yang menyukai hasil kreasi Saya. :D

Beberapa bulan ini, Saya membuat beraneka macam pesanan. Mulai dari spanduk dengan ilustrasi tema anak-anak. Scrap Layout berukuran besar. Brosur produk, blog dan toko online, dll. Alhamdulillah... bisa produktif. 

(Spanduk Tema Kerajaan Anak Ukuran 4 X 3 m)

(Scrap Layout Ukuran 80 X 80 cm)

(Scrap Layout 40 X 60 cm)

(Scrap Layout 40 X 60 cm)

Harapan saya, keterampilan saya di bidang grafis bisa semakin berkembang. Meskipun Saya tidak punya latar belakang akademis desain grafis, tapi sekarang ini sepertinya... kesempatan untuk belajar dan peluang untuk berkarya semakin luas dan tak terbatas. Jadi... mohon do'a dan dukungannya yaa... \(^.^)/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar