Cut and Paste


Sekarang Evelyn lagi rajin menggunting dan menempel. Apaa aja digunting, terus ditempel di pintu, buku, kertas, dll. Makanya kadang-kadang guntingnya diumpetin sama Bunda. Hehehe....
Evelyn cukup terampil juga loh..! Dia bisa menggunting suatu objek tanpa mengenai objek tersebut. Udah bisa menggunting dengan mengikuti garis lurus juga. Gunting yang bisa dia gunakan juga bukan cuma gunting kecil, bahkan gunting jahit yang berukuran besar. Tapi jarang-jarang sih.. soalnya takut jari-jari mungilnya terluka.

Beda dengan Nisrin, waktu seusia Evelyn, Nisrin lebih suka corat-coret pakai spidol. Kalau Evelyn, irit banget corat coretnya. Biasanya, sebelum menggunting, saya minta Evelyn untuk menggambar sesuatu di kertas, baru boleh menggunting. Tapi.... biasanya dia hanya menorehkan satu goresan atau satu lingkaran, kemudian berkata, "dah yaa... Fish ambalnya. Unting-unting ulu yaa...".

Tapi gak apa-apa... kalau emang sukanya menggunting dan menempel dulu juga boleh... Corat-coretnya nanti... Toh.. menggunting dan menempel juga banyak manfaatnya bagi perkembangan motorik halus dan kasar. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar