Bahasa Cinta Evelyn


Ada banyak hal unik yang terjadi pada Evelyn. Perkembangan motorik halus, kasar, bahasa dan fisiknya berbeda dengan Nisrin. Evelyn sifatnya lebih supel, keras kepala, manja dll. Doyan makan, rambutnya kriwil-kriwil, kurang atletis, dll. 

Tapi hal yang paling sering muncul dari diri Evelyn adalah bahasa cinta. Wuihhh... romantis banget ya bahasanya. Tapi memang iya. Evelyn yang manja dan keras kepala itu hampir selalu menggunakan kata "sayang" dalam kalimatnya.

Misalnya:
- "Itu uwat Eei ya ayang....." [Itu buat Eei ya sayang....] <-- sambil merebut sesuatu dari Nisrin atau sepupunya.
- "Ayang.... awas atoh ya...." [Sayang... awas jatuh ya...] <-- ketika melihat Fikar berdiri di atas kursi.
- "Itu bukan ua ayang... itu enam." [Itu bukan dua sayang... itu enam.] <-- ketika memegang benda/makanan yang berjumlah dua.

O, iya... mengenai angka dua.. Evelyn paling sering menyebutkan angka enam dan angka dua. Tapi lucunya, Evelyn belum paham tentang makna angka dua dan enam.
Misalnya saja, ketika Evelyn membawa dua buah ikat rambut. Dia meminta saya untuk menguncir rambutnya. Setelah saya menguncir rambutnya, dia tidak merasa kalau jumlah kunciran rambutnya sesuai dengan keinginannya. Dia marah-marah..sambil berkata.. "Uncilnya ana??? uncilnya ua unda... uaaaaa." "Ini udah dua sayang....." jawabku geli. "ini ukan ua ayang..... ini enam...!!" sanggahnya dengan percaya diri. Hihihi...udah salah...tetep aja PD luar biasa.

Atau ketika menginginkan sesuatu dengan warna tertentu. Misalnya...dia ingin baju yang berwarna pink. 
"Unda...ajunya yang ijau!!" 
Lalu saya membawakan baju yang berwarna hijau.
"Ini ukan ijau ayang..... ini okatttt...."
Hihihihi...... lagi-lagi kepedean.

Tapi meskipun ekspresinya marah-marah, kesal atau lagi nyebelin, kata sayang selalu terselip dalam bahasa evelyn. Saya senang, evelyn punya kebiasaan seperti itu. Setidaknya itu menunjukkan kalau Evelyn sering mendengar kata-kata sayang di lingkungan dia tumbuh. Menunjukkan kalau dia memiliki sifat yang lembut juga.

Semoga ke depannya, sifat keras kepala dan mau menang sendirinya bisa berkurang. ^.^

Note: Nisrin sekarang cerewet mengajari evelyn soal angka, dan warna. Tapi saat ini...evelyn belum mau mengikuti apa yang diberitahu oleh Nisrin. ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar