Leveled Reading

Sekarang ini Nisrin sedang mengikuti program leveled reading yang disediakan oleh RAZ-Kids. Dari 2 tahun yang lalu sih pengen bisa ikut program ini. Cuma belum ada yang bisa mengkoordinir, Alhamdulillah, teman Facebook Bunda ada yang bisa mewujudkannya. \(^.^)/

Nisrin masih berada di level Aa. Belum pindah level, karena ada 8 recording yang belum dia kerjakan. Kenapa? Karena PC Bunda sound card nya rusak, Jadi harus pake laptop Ayah. Sementara laptop Ayah dipakai tiap hari. Kalau pun sempat untuk membuka progran raz-kids, Evelyn pasti heboh ingin mengambil alih laptopnya. 

Nisrin suka sebal kalau laptopnya direbut atau harus berbagi dengan Evelyn. Akhirnya, Nisrin jadi ogah-ogahan buka raz-kids. Justru Evelyn yang tiap hari baca buku di raz-kids. Kalau lihat laptop ayah menyala, tanpa ayah berada di depan layarnya, Evelyn langsung berteriak, "BIG!!!"

Big, adalah Buku pertama yang ada di level Aa Raz-Kids. Evelyn sudah bisa mengikuti kosakata yang ada di dalamnya. 

Yah... kondisi ini kurang ideal sih... pengennya Nisrin bisa menyelesaikan 1 buku dalam 2-3 hari. Karena itu, sekarang Saya mengarahkan Nisrin untuk menjadi pendamping Evelyn dulu. Nisrin saya ajarkan cara membuka web raz-kids sendiri. Lalu mendampingi Evelyn untuk membaca buku. Harusnya sih... Nisrin bisa menyelesaikan recordingnya, tapi dilarang Evelyn. Loh, kenapa?

Iya.. jadi kalau bukunya sudah dibacakan [otomatis], maka tidak boleh ada yang ikut membaca/meniru selain Evelyn. Kalau Nisrin mengucapkan satu kata saja... Evelyn akan berteriak, "Ichin!! Icik!! Angan!" (Nisrin.. jangan berisik!) wkwkwkwk..... udah muncul bos kecil di keluarga kami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar