Hobi Membaca Pada Anak

Alhamdulillah... hobi membaca buku diikuti oleh Evelyn. Alhamdulillah lagi.. buku-buku cerita Nisrin kondisinya masih bagus semua, jadi bisa dipake sama Evelyn. Dari sekian banyak buku cerita untuk balita, Evelyn suka buku cerita yang ada tokoh "Ali" nya. Sebut saja, Aku Bisa Bikin Susu Sendiri, Aku Tidak Jajan Sembarangan, Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri, dan Aku Tidak Ngompol Lagi.


Ketika membaca buku Aku Suku Makan Lauk, ada kebiasaan lucu yang dilakoninya.
Bunda: "Ali makan ikan ya... Tidak mau takut kena duri!"
Evelyn: "Ukan!! Enyang!!"
Bunda: "Kalau begitu makan daging ya.. Tidak mau susah mengunyahnya."
Evelyn: "Enyang!!"
Hehehe... soalnya Evelyn suka makan ikan dan daging, satu-satunya alasan dia tidak mau makan biasanya karena kenyang.
Bunda: "Kalau begitu makan dengan telur ya.. ini tidak keras."
Dan Evelyn pun diam seribu bahasa, Evelyn memang kurang suka telur. Terutama telur rebus. Ternyata, Evelyn logikanya mulai berkembang.
Begitu juga dengan buku-buku lainnya, selalu ada komentar lucu yang dilontarkannya.

Jadi menurut Saya, Hobi Membaca itu sebenarnya sangat bisa ditanamkan pada anak. Karena membaca itu sangat menyenangkan. Jika ada anak enggan membaca...coba telaah...jangan-jangan Anda salah memberinya buku. Mungkin buku itu tidak sesuai untuk usianya, atau ceritanya kurang menarik, atau tokohnya kurang disukai oleh anak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar