Whiz Kid

Anak-anak memiliki potensi yang luar biasa. Mereka bisa menjadi apa pun yang mereka mau. Mereka bisa terbang setinggi dia mau. Dana salah satu hal yang mendominasi dalam perkembangan seorang anak, adalah orang tua - keluarga.

Saya bukan seorang ibu yang s.e.m.p.u.r.n.a. Saya masih suka marah pada Nisrin, nada bicara terlalu tinggi, dan malas menanggapi rasa ingin tahunya. Ow... what a bad mom.. :'(
Tapi untungnya, Saya punya rambu-rambu, dan petunjuk yang selalu mengingatkan. Thanks to Allah SWT and Muhammad SAW. Insya Allah tidak mengulanginya lagi.

Tadi malam Saya blog walking ke sana kemari. Bersyukur, meski internet nya lelet, kalau untuk blog walking masih bisa diandalkan. Saya mengunjungi banyak blog, yang paling berkesan:

1. Evita Nuh
What a whiz kid... Dia ngeblog sejak usia 9 tahun, full english. Dibandingkan dengan Saya, bahasa inggrisnya aja udah kalah. Gak tau kenapa... kemampuan bahasa inggris saya tidak berkembang baik.
Evita atau Chacha sangat tertarik pada dunia fashion dan fotografi. Blognya berisi kreatifitasnya dalam hal memilih gaya berbusana dan fotografi tentunya.
Dan...Saya memang kagum padanya. Di usia seperti itu, tidak banyak yang bisa seperti dia. Membaca tulisannya, Saya bisa tahu.. wawasan yang dimilikinya sudah banyak, dia juga memiliki ruang yang luas untuk bisa berkreasi. Ditambah kasih sayang keluarga yang mendukung dan membentuknya hingga seperti sekarang. Hmm..... kalo penasaran lihat sendiri blognya di sini.

2. Tatiana Romanova Surya
Seorang seniman! Hasil gambar tangannya membuat Saya tercengang. Kesan pertama ketika melihat karyanya: menarik, unik, aneh, creepy.. lol Tapi yang jelas, Dia sangat kreatif. Lihat Blognya di sini.

3. Ideku Handmade
Pasti udah pada tau blog yang satu ini. Usaha milik Puri dan Oline ini berbasis kerajinan tangan. Identik dengan owlie, hasil kreasinya sekarang sudah sangat beragam dan pastinya diminati. Lihat blognya di sini.

Mereka pastinya anak-anak yang jenius (Meskipun Tatiana dan Puri sudah dewasa). Mereka juga pasti memiliki orang tua dan keluarga yang hebat. Melihat keberhasilan mereka, saya jadi termotivasi lagi untuk lebih baik menjadi orang tua bagi Nisrin dan Evelyn. Lebih giat belajar. Lebih giat berkarya. Dan lebih giat berbagi.

Saya percaya, Nisrin dan Evelyn adalah anak-anak yang jenius pula. Nisrin tampaknya sangat suka pada dunia seni. Setiap hari dia menggambar, membuat kerajinan tangan yang sering kali tidak saya bimbing cara membuatnya.

Kemarin Nisrin membuat gambar unik. Nisrin menggambar di atas kertas kuning, menggunakan Connector Pen Faber Castell. Saya lupa, kalau kertas kuning punya efek yang sama dengan kertas putih apabila discan atau di photo copy. Akhirnya, gambar nisrin otomatis terpotong-potong... hm... sementara saya gabungkan potongan-potongannya pakai photoshop.. nanti difoto lagi gambarnya... (gak tau kapan, hehe....)


Seneng deh...lihat Nisrin makin berkembang imajinasinya. 

Saya tidak mengharuskan Nisrin menjadi seorang seniman, tapi yang jelas, dengan belajar seni banyak hal yang bisa dipelajari dan bermanfaat bagi Nisrin. 
^.^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar