Adikku Sahabat Anakku

Selama tiga minggu kemarin, Kami sekeluarga tinggal di Cianjur. Tadinya kebayang bisa jalan-jalan, silaturahim ke sanak saudara, sahabat-sahabat, dll. Hm..taunya..Alhamdulillah Allah punya rencana lain. Satu minggu pertama, Nisrin kena demam-batuk-flu. Minggu berikutnya, Evelyn juga kena demam-batuk-flu. Minggu berikutnya lagi, giliran Bunda yang kena... dan minggu sekarang lagi giliran Ayah dan Opa yang kena. Alhamdulillah, stok herbal jadi habis dikonsumsi sendiri, gak jadi dijual. XD Alhamdulillah, jadi ada alasan tinggal agak lama di cianjur. Alhamdulillah, jadi lebih sabar. Apapun kejadiannya..harus Alhamdu..lillah... :')

Sebenarnya penyebab demamnya Nisrin dan Evelyn sama. Gigi geraham Nisrin mau tumbuh, gusinya bengkak, jadi malas makan, panas dalem, masuk angin dikit langsung deh drop. Evelyn juga.. gigi depannya mau tumbuh. gusinya agak bengkak, masuk angin dikit, perutnya kembung jadi rarungsing deh... Tapi kalo Bunda bukan karena tumbuh gigi. Mungkin karena capek aja ngurus dua anak yang sakit berturut-turut. Setelah Nisrin, Evelyn dan Bunda Sehat, giliran Ayah dan Opa deh yang sakit. Akhirnya, kita balik lagi deh ke cimahi.

Waktu tau mau pulang ke cimahi, Nisrin cemberut seharian. Dia keukeuh pengen tinggal di cianjur. maklum, selama di cianjur Nisrin punya sahabat baru. Ateu Nana (11 thn). Mulai dari bangun pagi, sarapan, mandi, main, shalat, sampe tidur lagi, pengennya sama ateu nana. Hm... Bunda nya rada jealous nih..



Pas pamitan mau pulang ke cimahi, Nisrin terus aja Nangis. Tapi bukan nangis yang histeris sampai meronta ronta. Nisrin nangis berurai air mata persis seperti artis artis di drama korea... haha... ini mah bunda nya aja yang keseringan nonton drama. Selama di perjalanan juga, Nisrin sesekali meneteskan air matanya. Duh... abg..abg... 

Setelah sampai di cimahi, Nisrin protes pada Ayahnya. 
"Ayah kenapa pakai demam segala! Aku kan pengen selamanya tinggal di cianjur."
"Ayah demamnya jangan lama-lama dong, biar kita bisa ke cianjur lagi."
"Aku teh kalo pegang penggaris (hadiah dari ateu nana) ini, jadi inget atee nanana."
"Kapan kita ke cianjur lagi, ugh..aku sudah tidak sabar pengen ketemu ateu nanana tau..!"

Hihihi..kadang lucu juga. Kalo Nisrin lagi aktif..banget, pengennya ada yang ngajak Nisrin main, biar Ayah Bunda bisa bebas mau ngapain aja. Tapi pas giliran Nisrin milih ateu Nanana, kok ada sedikit rasa cemburu ya... 

Untungnya Nisrin sayang pada ateu nya, adik saya sendiri. Gak kebayang deh, kalo Nisrin bersikap seperti itu pada orang lain... Tidaaaak!!! Saya sebagai orang tua pasti merasa sangat kalah, cemburu, dan gagal.

Hikmah yang saya dapat:
- Saya harus lebih bisa mengatur waktu untuk bermain dengan Nisrin. 
- Lebih spontan, dan humoris agar bisa lebih enjoy ketika bermain dengan Nisrin.
- Harus menjaga vitalitas tubuh agar energi saya bisa mengimbangi energi Nisrin yang gak ada habisnya.

Manfaat dari Nisrin dekat dengan Ateu Nana:
- Nisrin lebih mandiri.
- Nisrin lebih berani. (Dia bisa main perosotan sambil jongkok! Biasanya kalo sama saya sering tidak boleh. heuheheu... )
- Nisrin tambah cerewet.... soalnya ateu nya juga gak kalah cerewet. 
-Nisrin punya sahabat baru, dan lebih sering menghadapi konflik kecil. (Bertengkar, tapi kemudian berbaikan lagi).

Yup..segitu dulu cerita dari Saya, Bunda Nisrin.. do'akan agar keluarga Kami senantiasa berada di jalan yang lurus dan sehat selalu ya... Amiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar