Wajah Guru TK

Ibu Saya sejak dahulu memang bergelut di dunia anak-anak. Beliau sudah menjadi guru TK sejak dulu. Kemudian Beliau pun mulai merintis Sekolah Taman Kanak-Kanak. Beliau membuat RA/TKI Qurratu 'Aini di rumah.

Awalnya, Ibu Saya merasa bosan dengan aturan, rutinitas di TK. Beliau ingin Taman Kanak-Kanak yang Homy, Fleksibel, dan tidak membosankan. Salah satu gambaran mengenai Taman Kanak-Kanak yang Beliau inginkan adalah TK ala Tweenies. :'D

Dengan modal kreativitas, dan lantai 1 rumah Kami, Beliau membuat Taman Bermain Qurratu 'Aini. Muridnya ya..adik bungsu saya, Shabrina. Hehe...

Sudah 7 tahun Beliau mengembangkan sekolahnya dengan modal sisa uang belanja. Sekarang Taman Bermain Qurratu 'Aini sudah menjadi RA Qurratu 'Aini.

Nenek saya dulunya adalah guru TK Al-Qur'an, Ibu Saya guru RA. Dan tahu gak? Tetangga-tetangga selalu menyangka Saya ini berprofesi sebagai guru TK. Kenapa ya? emang wajah Saya berwajah guru TK gitu ya?
Gak apa-apa sih.. itu artinya wajah saya cukup friendly dan layak bergaul dengan anak-anak. Cuma.. waktu Saya bilang kalau dulu Saya sempat mengajar di SMA, mereka tampak tidak percaya?

"Ngajar Kesenian??"

Toeeng.... kenapa ngira ngajar kesenian ya?

Apapun pendapat tetangga Saya, Alhamdulillah mereka masih husnudzhon sama Saya. Jadi, nanti kalau ada yang bilang, "Neng ngajar TK di mana?" Saya akan bilang "Ngajar di bumi nyarira we bu..." :'P



Tidak ada komentar:

Posting Komentar